POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Green event bisa mendongkrak ekonomi kreatif Indonesia: Menteri

Green event bisa mendongkrak ekonomi kreatif Indonesia: Menteri

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Uno mendukung diadakannya green event atau kegiatan yang menganut konsep kelestarian lingkungan untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya berharap event-event promosi produk kita kedepannya bisa diarahkan pada kelestarian lingkungan. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan dan meningkatkan daya tarik ekonomi kreatif kita,” ujarnya saat menghadiri acara Citra Semasa Piknik di Jakarta, Jumat.

Ia meyakini penerapan konsep keberlanjutan dalam lebih banyak acara akan membantu Indonesia meningkatkan daya tarik pariwisata, mendongkrak pergerakan wisatawan domestik, dan menarik lebih banyak wisatawan internasional.

Ono pun memuji Citra Semasa Piknik yang mengedepankan promosi produk inovatif berkelanjutan dan berhasil masuk sepuluh besar Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami memantau lebih dari 3.500 acara, mensponsori 100 acara, dan mengidentifikasi 10 acara teratas, dan Citra Semasa Piknik adalah salah satunya karena konsepnya yang unik, inovasi dan konsistensi dalam meningkatkan kualitas serta mengadopsi konsep ramah lingkungan, ” dia telah menyatakan.

Berita Terkait: Pariwisata di Indonesia berkembang melalui praktik berkelanjutan: Menteri Ono

Menkeu menghimbau seluruh pionir ekonomi kreatif untuk menerapkan slogan “3G” yang diusung Kementerian gerbil, Atau bergerak cepat menyambut Indonesia Emas 2045; Jaber, Atau bergerak bersama untuk bekerjasama dengan pemerintah; Dan gaspaul, Atau bekerja dengan kapasitas penuh untuk menciptakan lapangan kerja.

Ia juga menilai acara Citra Semasa Piknik sangat strategis karena wakilnya Angela Tanosodebjo juga akan hadir dalam acara tersebut.

Dia menambahkan: “Kami berharap acara ini akan memberikan manfaat ekonomi bagi bangsa kita dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat kita.”

Ia kemudian memuji para pelukis perempuan yang mengikuti acara ini dengan menciptakan produk edisi terbatas.

READ  Keadilan Sosial di Indonesia - The Sydney Centre for Southeast Asia

Berita Terkait: Indonesia mengupayakan keberlanjutan dalam pembangunan pariwisata: Menteri