POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Inggris: Lando Norris memimpin latihan bebas pertama sementara rekan setimnya di McLaren Oscar Piastri mengalami masalah teknis |  Berita Formula 1

Grand Prix Inggris: Lando Norris memimpin latihan bebas pertama sementara rekan setimnya di McLaren Oscar Piastri mengalami masalah teknis | Berita Formula 1

Lando Norris menjadi yang tercepat bagi McLaren dalam sesi latihan pembukaan yang menegangkan di Grand Prix Inggris.

Pembalap Inggris itu, yang ingin bangkit kembali dari tabrakan kontroversialnya dengan pemimpin kejuaraan dunia Max Verstappen akhir pekan lalu di Austria, memanfaatkan pilihan McLaren yang menggunakan ban lunak untuk merebut posisi teratas klasemen.

Norris sepersepuluh detik lebih cepat dari rivalnya, pembalap Aston Martin Lance Stroll, yang juga menggunakan ban lunak, sementara rekan setimnya di McLaren Oscar Piastri berada di posisi ketiga, tertinggal dua persepuluh detik, sebelum masalah teknis mengurangi kecepatan. Partisipasi Australia dalam sesi ini.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Karun Chandok dan Jenson Button menganalisis kecelakaan antara Max Verstappen dan Lando Norris saat Grand Prix Austria

Verstappen, yang tim Red Bull-nya – bersama dengan Mercedes dan Ferrari – memilih untuk tidak menggunakan ban lunak yang secara teori lebih cepat, menjadi yang terbaik di posisi keempat saat permukaan lantai RB20 yang diperbarui mulai terlihat.

George Russell, yang memanfaatkan kecelakaan Verstappen-Norris untuk menang di Austria, finis kelima untuk tim Mercedes, sekali lagi mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton, yang finis ketujuh di belakang Fernando Alonso, pembalap Aston Martin.

Ferrari tidak menunjukkan tanda-tanda pulih dari penurunan levelnya baru-baru ini, karena Charles Leclerc finis di urutan kedelapan, satu tempat di belakang rekan setimnya Carlos Sainz.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Ted Kravitz memberikan update tentang perubahan lantai RB20 dari pit lane

Yuki Tsunoda menjadi yang terakhir setelah punggungnya yang berlari jatuh ke kerikil pada 10 menit pertama, menyebabkan pertandingan dihentikan sebentar karena bendera merah dan mengakhiri partisipasinya dalam sesi tersebut.

READ  Fulham vs West Ham: prediksi, waktu mulai, berita tim, TV, siaran langsung, skor langsung, peluang hari ini

Remaja Inggris Oliver Biermann, yang baru saja menandatangani kontrak mengemudi untuk Haas musim depan pada hari Kamis, adalah pembalap dengan posisi tertinggi dari empat pembalap yang memenuhi kursus pembalap muda yang harus dipenuhi tim Formula 1 sepanjang musim.

Pemain berusia 19 tahun itu finis di urutan ke-14, sementara Jack Doohan (Alpine), Franco Colapinto (Williams) dan Isaac Haggar (Red Bull) menempati tiga tempat di atas Tsunoda dalam tabel waktu.

Grand Prix Inggris berada dalam kondisi sempurna setelah putaran pertama yang menegangkan

Setelah hujan pagi di Silverstone, trek cukup kering untuk menggunakan ban lunak, dan sebagian besar hujan sudah berhenti kecuali sedikit gerimis di saat-saat terakhir sesi.

Semua mata tertuju pada Verstappen dan Norris menyusul tabrakan yang terjadi di Austria, yang berujung pada mundurnya Norris, sehingga memperlebar jarak pebalap Belanda itu di puncak klasemen pebalap menjadi 81 poin.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Lando Norris dari McLaren menghindari kecelakaan besar dengan pembalap Formula 2 Isak Haggar selama sesi latihan pertama di Silverstone.

Fakta bahwa McLaren beralih ke ban lunak dan Red Bull ke ban medium setelah pengujian awal yang keras membuat sulit untuk menentukan siapa yang lebih unggul dalam pertarungan jarak dekat antara kedua tim di Silverstone.

Kesenjangan 0,3 detik antara dirinya dan Verstappen saat Norris mengakhiri sesi berada di kisaran perkiraan di mana ia diharapkan mendapat manfaat dari penggunaan kompon yang lebih cepat, meninggalkan akhir pekan dalam posisi ideal menjelang FP2 pada Jumat malam.

Mungkin juga ada sedikit kekhawatiran di McLaren setelah masalah hidrolik pada mobil Piastri, yang membuatnya terdampar di jalur pit tujuh menit sebelum sesi berakhir dan perlu didorong ke garasinya.

Fakta bahwa Russell finis tipis di belakang Verstappen menunjukkan bahwa Mercedes bisa kembali bersaing minggu ini, dengan peningkatan baru-baru ini dari Silver Arrows menjadikan mereka sebagai pesaing untuk posisi terdepan.

Selain adegan seru di bagian pendahuluan, ada dua momen menyeramkan di 60 menit pertama aksinya, dimana Norris dan LeClair nyaris menjadi korban buruk berkendara dari orang lain.

Leclerc nyaris menghindari tabrakan dengan Aston Martin yang bergerak lambat yang dikemudikan oleh Stroll, sementara Norris terpaksa meninggalkan trek untuk menghindari mobil Red Bull yang dikendarai oleh rookie Hagar pada tahap penutupan, dan pengurus memutuskan untuk meninjau ulang dua insiden tersebut setelah sesi. .

Jadwal latihan Grand Prix Inggris

pengemudi sebuah tim waktu
1) Lando Norris McLaren 1:27.420
2) Jalan Lance Aston Martin +0,134
3) Oscar Piastri McLaren +0,211
4) Max Verstappen Banteng Merah +0,309
5)George Russel mercedes +0,318
6) Fernando Alonso Aston Martin +0,374
7)Lewis Hamilton mercedes +0,438
8) Charles Leclerc Ferrari +0,483
9) Carlos Sainz Ferrari +0,505
10) Esteban Ocon pegunungan Alpen +0,554
11) Nico Hulkenberg Haas +0,662
12) Valtteri Bottas Sauber +0,834
13) Daniel Ricciardo yang mulia +1.057
14) Oliver Berman Haas +1.116
15) Zhou Guanyu Sauber +1.170
16) Alex Albon Williams +1.229
17)Jack Doohan pegunungan Alpen +1.315
18) Franco Colapinto Williams +1.658
19) Ishak Hagar Banteng Merah +1.850
20) Yuki Tsunoda yang mulia +2.444

Jadwal langsung Grand Prix Inggris di Sky Sports F1 (semua sesi balapan F1 di Sky Showcase)

Jumat 5 Juli
14.05: Kualifikasi Formula 3
15.00: Kualifikasi Formula 2
15.45: Latihan Grand Prix Inggris kedua (dimulai pukul 4 sore)

READ  Streaming Langsung Final Masters Snooker 2022: Barry Hawkins menghadapi Neil Robertson dalam pertandingan yang mengesankan setelah kemenangan larut malam atas Judd Trump

Sabtu 6 Juli
09.15: balapan F3
11.15: Latihan Grand Prix Inggris ketiga (dimulai pukul 11.30)
13.10: balapan F2
14.15: Persiapan kualifikasi Grand Prix Inggris
15.00: Kualifikasi Grand Prix Inggris
17.00: Buku catatan kualifikasi TED

Minggu 7 Juli
08:15: Balapan F3 unggulan
09:50: Balapan F2 unggulan
11:50: Piala Super Porsche
13:30: Grand Prix Minggu – Persiapan Grand Prix Inggris
15.00: Grand Prix Inggris
17.00: Bendera kotak-kotak: Reaksi terhadap Grand Prix Inggris
18.00: Buku Catatan Ted

Trio balapan musim panas Formula 1 diakhiri dengan balapan besar, Grand Prix Inggris di Silverstone. Tonton setiap sesi secara langsung di Sky Sports F1 dan Sky Showcase, dengan balapan hari Minggu pukul 15.00. Streaming semua balapan Formula 1 dan lainnya dengan keanggotaan SEKARANG Bulan Olahraga – tanpa kontrak, batalkan kapan saja