POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah kebangkitan rugbi akan segera terjadi?  Wales yang sedang berjuang dan Wallabies baru bertemu di Sydney

Apakah kebangkitan rugbi akan segera terjadi? Wales yang sedang berjuang dan Wallabies baru bertemu di Sydney

Australia dan Wales bertemu pada hari Sabtu di Sydney pada awal dan akhir musim masing-masing. The Wallabies ingin memulai kembali pertandingan setelah kegagalan Piala Dunia 2023 tahun lalu, sementara Wales ingin menang lagi.

Wallabies dan pelatih baru Joe Schmidt Timnas Prancis berharap dapat mengawali musimnya dengan positif setelah tim tersebut gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya. Salah satu dari banyak kelemahannya ada di Prancis Kalah 40-6 dari Wales.

Sementara itu, tim asal Wales berharap bisa mengakhiri tujuh kekalahan beruntun yang diawali dengan kemenangan atas 2-1 Kekalahan melawan Argentina Pada perempat final Piala Dunia Oktober lalu. Kekalahan tersebut berlanjut di lima pertandingan Enam Negara awal tahun ini dan berlanjut hingga Juni ketika Springboks yang memenangkan Piala Dunia mengalahkan mereka 41-13 di Twickenham – di mana tim Welsh terpaksa pindah ketika stadion Cardiff digunakan untuk konser Taylor Swift.

Schmidt, mantan pelatih Irlandia yang menggantikan Eddie Jones, melakukan yang terbaik untuk membalikkan keadaan Dia menamai tim Tes pertamanya Kamis. Dia hanya mempertahankan empat dari 15 pemain yang menjadi starter pada pertandingan Tes Australia sebelumnya di starting line-up.

Liam Wright, yang menjadi kapten Queensland Reds di Super Rugby sejak tahun 2020 tetapi hanya membuat lima penampilan Tes untuk Australia, akan menjadi kapten Wallabies. Dia akan menjadi pemain ketujuh yang menjadi kapten Wallabies dalam dua musim.

“Liam…benar-benar rendah hati. Dia seorang gelandang ofensif, jadi dia benar-benar memiliki tanggung jawab dalam tim. Saya pikir apa yang disukai semua pelatih tentang Liam adalah dia tidak banyak bicara…dia hanya melakukan tugasnya sangat baik,” kata Schmidt.

READ  Gelandang Manchester United Van de Beek dipastikan absen dari Euro 2020

Wright terakhir kali melakukan tes pada tahun 2020, dan sejak itu ia berjuang dengan cedera parah dengan enam kemunduran besar antara Februari 2021 dan Maret 2023. Ia hanya memainkan 41 pertandingan selama empat tahun sambil berjuang melawan cedera hamstring, berbagai cedera kaki dan pergelangan kaki, patah tangan dan dislokasi.

Waktu Wright yang absen dari pertandingan membuatnya bekerja lebih keras.

“Saya sangat yakin bahwa ketika Anda berada di rehabilitasi, Anda dapat menggunakannya untuk membentuk kembali diri Anda dan menjadi pemain yang lebih baik,” katanya kepada Brisbane Times.

Schmidt sukses menjadi pelatih Irlandia dari 2013 hingga 2019. Setelah kembali sebentar ke Selandia Baru, ia pindah ke Australia setelah… Eddie Jones Dia meninggalkan Wallabies pada bulan Januari.

Dia memilih Jeremy Williams dan gelandang Josh Flock untuk melakukan debut Tesnya, dan juga memasukkan Matt Fassler di starting line-up untuk pertama kalinya. Lima dari delapan pemain cadangan belum pernah bermain secara internasional, termasuk gelandang pengganti Tom Lynage, putra pemain hebat Wallabies Michael Lynage.

Schmidt dan pelatih Wales Warren Gatlandkeduanya dari Selandia Baru, memiliki sejarah panjang sebagai pelatih rival sebelum mengikuti dua seri Tes ini.

Akankah kekalahan beruntun ini berakhir?

Sementara Schmidt bertekad untuk memulai masa jabatannya dengan kemenangan, Gatland harus mengakhiri tujuh kekalahan beruntun, termasuk Kalah dari Afrika Selatan Bulan lalu.

Wales belum mampu mengalahkan Wallabies di tanah Australia dalam 11 laga uji coba sejak 1969.

Hanya tiga pemain dari starting XI Wales yang mengalahkan Australia September lalu di Sydney yang akan menjadi starter. Gatland telah meluncurkan starting XI yang mencakup sepasang gelandang dengan total tiga pemain Tes: gelandang Ellis Bevan yang akan memulai kampanye Tesnya dan gelandang Ben Thomas yang akan memulai di nomor 10.

READ  Virgil van Dijk, Joe Gomez dan tim Liverpool menyatukan mereka kembali

Josh Hathaway ditunjuk sebagai pemain sayap untuk melakukan debut Tesnya, satu-satunya pemain yang belum bermain dalam skuad 23 orang.

Kapten Dewi Leake akan memulai dengan hook dan Aaron Wainwright akan berada di urutan kedelapan dalam Tesnya yang ke-50, menjadikannya pemain paling berpengalaman di grup penyerang awal.

Gatland tahu bahwa menang di Australia untuk pertama kalinya dalam 55 tahun merupakan tantangan besar.

Dia berkata, “Ada banyak talenta di skuad Australia dan kami tahu bahwa mereka ingin tampil kuat dan tampil kuat melawan kami. Pertandingan uji coba bergantung pada margin yang kecil dan kami tahu bahwa kami harus tepat, menjaga disiplin kami. dan tetap bertarung sepanjang 80 menit.”

___

AP Rugbi: https://apnews.com/hub/rugby