POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google, Atlassian, dan Afterpay adalah salah satu pendiri Tech Council Australia

Aliansi besar-besaran dari kelas berat teknologi termasuk Google, Atlassian, dan Afterpay untuk membantu memposisikan Australia sebagai ibu kota startup dunia dalam 10 tahun.

Technology Council Australia dibentuk oleh 24 perusahaan terkemuka dengan tujuan membuatnya tak tertahankan untuk memulai dan meluncurkan perusahaan rintisan teknologi dari Down Under.

Ini adalah salah satu dari tiga kulit kepala yang sangat ingin diambil oleh dewan dalam dekade berikutnya, sementara juga bertujuan untuk mempekerjakan 1 juta orang pada tahun 2025 dan meningkatkan nilai industri teknologi menjadi $250 miliar pada tahun 2031.

Meskipun ini mungkin terdengar ambisius, konsorsium pendidik startup yang berpartisipasi dalam dewan telah mencapai prestasi yang tak terbayangkan di industri ini.

Dewan direksi termasuk salah satu pendiri Atlassian Scott Farquhar dan Mina Radhakrishnan, yang meluncurkan perusahaan manajemen properti: berbeda dari apartemennya di Darlinghurst lima tahun lalu.


Berbeda sekarang mempekerjakan 90 orang dan memiliki delapan kantor di seluruh Australia.

Radhakrishnan, mantan karyawan AS di Google dan Uber, mengatakan Australia memiliki potensi unik sebagai pusat startup.

“Industri teknologi Australia baru lahir; katanya kepada NCA NewsWire.

“Setelah bekerja di San Francisco dan New York, saya pindah ke Sydney pada tahun 2016 dan kami (salah satu pendiri Ruwin Perera) pada dasarnya memulai: berbeda dari kamar tidur kedua di apartemen Darlinghurst kami.

“Kami sekarang mempekerjakan 50 orang penuh waktu dan 40 orang paruh waktu secara global. Perusahaan kami adalah grup manajemen properti dengan layanan lengkap yang terinspirasi oleh ayah mertua saya.

“Dia memiliki properti investasi, tetapi dia selalu membayar biaya agen yang besar, dan manajer properti mengubahnya secara teratur, terkadang tanpa peringatan.”

READ  Perusahaan jasa perjalanan dan teknologi RateGain berencana 1.200 penjualan saham

Farquhar adalah miliarder Australia yang ikut mendirikan perusahaan perangkat lunak Atlassian dengan sesama warga Australia, Mike Cannon Brooks.

Dewan direksi juga termasuk Anthony Eisen, salah satu pendiri Australia buy now and later paid juggernaut Afterpay – yang baru-baru ini dijual seharga A$39 miliar yang dikabarkan.

“Untuk menumbuhkan sektor ini, kami membutuhkan pemerintah, industri, dan pekerjanya untuk berenang ke arah yang sama,” kata Farquhar.

“Saya bangga menjadi salah satu anggota pertama dewan direksi.”

Untuk memenuhi janjinya, Dewan Teknologi berjanji untuk mendukung pertumbuhan dan investasi di sektor teknologi Australia, menghasilkan lebih banyak pekerjaan, membantu mengembangkan peraturan untuk teknologi baru dan yang sedang berkembang, dan mengambil tanggung jawab organisasi nirlaba StartupAUS. .

Selain Google Australia, Afterpay dan Atlassian, perusahaan pendiri dewan termasuk Microsoft Australia, Tyro, Airtasker, dan perusahaan desain grafis Canva.

Dewan juga merilis laporan dari Accenture tentang ekonomi teknologi Australia yang menemukan:

  • Industri teknologi Australia menghasilkan $167 miliar per tahun dan mempekerjakan 861.000 orang Australia.
  • Sektor teknologi menciptakan 65.000 pekerjaan selama pandemi, kedua setelah ritel.
  • 1 dari 16 orang Australia bekerja di sektor teknologi.
  • Sektor teknologi Australia terdiri dari berbagai ukuran perusahaan, termasuk 35.200 pedagang tunggal, 26.100 perusahaan dengan kurang dari 20 karyawan, dan 100 perusahaan besar dengan lebih dari 200 karyawan.