POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Global: Pendekatan yang lebih kuat terhadap data “penting” untuk memenuhi target emisi, kata GreenSteam-Bunkerspot

Perusahaan pelayaran harus memastikan bahwa mereka memiliki proses pengumpulan dan analisis data yang kuat, atau risiko tidak dapat memenuhi target dekarbonisasi internal dan peraturan mereka secara tepat waktu, seperti yang ditunjukkan oleh hasil jajak pendapat GreenSteam.

Pengenalan strategi Gas Rumah Kaca Global (GRK) Organisasi Maritim Internasional menyerukan pengurangan 70% dalam intensitas karbon dan 50% pengurangan total emisi tahunan dari pelayaran internasional pada tahun 2050 dibandingkan dengan tingkat 2008.

Ini telah memicu kesibukan aktivitas lingkungan di semua sektor, karena para inovator bekerja untuk mengurangi emisi dan menetapkan target emisi nol bersih di depan target IMO.

Namun, terlepas dari tujuan yang membayangi ini, dan upaya perusahaan besar di industri, jajak pendapat yang diberikan oleh GreenSteam terhadap hampir 200 peserta dalam webinar baru-baru ini menemukan bahwa banyak organisasi perkapalan belum menetapkan strategi mereka untuk mengurangi emisi.

Sekitar 15% responden survei mengakui bahwa mereka tidak tahu harus mulai dari mana untuk mengurangi emisi, dan 52% masih mencari cara terbaik untuk mencapai tujuan IMO.

Peraturan internasional, seperti Rencana Manajemen Efisiensi Energi Kapal (SEEMP) Organisasi Maritim Internasional dan Indeks Operasi Efisiensi Energi (EEOI), memberi perusahaan pelayaran suatu ukuran efisiensi operasional yang dapat digunakan untuk mengukur peningkatan. Namun, menurut GreenSteam, kemajuan seringkali bergantung pada pendekatan “coba-coba”.

Selain itu, VPI mencatat bahwa sebagian besar rekomendasi tampaknya menargetkan retrofit perangkat hemat energi (ESD) atau bahan bakar rendah emisi, dan seringkali tidak membahas tindakan yang ditargetkan yang dapat diambil saat ini untuk mengurangi emisi.

CEO GreenSteam Simon Whitford berkomentar: “Emisi gas rumah kaca terakumulasi dan tetap berada di atmosfer untuk waktu yang lama – menambah urgensi pada banyak langkah baik yang dapat diambil saat ini.

READ  Coronavirus: Hong Kong melarang penerbangan penumpang dari Indonesia: risiko sangat tinggi

Menerapkan kecerdasan data ke armada Anda adalah cara terbaik untuk mengumpulkan dan memahami sepenuhnya data emisi armada Anda. Pemilik dan operator yang berinvestasi dalam analisis data tingkat lanjut dapat mengidentifikasi praktik operasional di balik sebagian besar emisi mereka. Ini memberikan wawasan penting untuk memandu strategi pengurangan emisi yang efektif.