POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

GITEX 2021: Teknologi AI di trek bersepeda untuk mendeteksi apakah pengendara memakai helm – Berita

Presentasi publik dan demonstrasi langsung dari solusi disajikan di stan RTA

Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai mengatakan pada hari Minggu bahwa teknologi kecerdasan buatan baru di jalur bersepeda Dubai dapat mendeteksi apakah pengendara memakai helm.

RTA mengatakan teknologi pintar sedang dipamerkan di Pekan Teknologi GITEX yang sedang berlangsung, yang dimulai hari ini, 17 Oktober.

Solusi untuk “Menggunakan Kecerdasan Buatan di Jalur Bersepeda” adalah PoC yang dikembangkan oleh Evoteq, penyedia solusi transformasi digital, kata Mohamed Yousef Al Mudarib, CEO Sektor Layanan Dukungan Teknologi Perusahaan di RTA. Presentasi publik dan demonstrasi langsung dari solusi diberikan di stan RTA di GITEX.

“Solusi revolusioner ini bertujuan untuk memastikan jalan yang lebih aman bagi pengendara sepeda dengan menerapkan solusi digital yang memberikan dampak menguntungkan bagi kehidupan masyarakat,” tambah Mudarab.

Dubai menjadi kota yang semakin ramah sepeda karena Roads and Transport Authority (RTA) telah mengembangkan 463 km jalur sepeda pada tahun 2020 dengan rencana untuk meningkatkan total panjang jalur sepeda di emirat menjadi 739 km pada tahun 2026. Departemen bertujuan untuk menghubungkan area paling vital di emirat dengan berbagai stasiun transportasi umum. Otoritas Jalan dan Transportasi menjelaskan.

Bagaimana itu bekerja?

“Dalam merancang lintasan sepeda pintar, teknologi generasi mendatang seperti Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI) digunakan,” kata Mudarab.

Data yang dikumpulkan oleh platform berteknologi tinggi AI ini akan dimanfaatkan untuk mendeteksi pengendara sepeda dan pengendara sepeda motor, termasuk pelari dan pengendara sepeda motor, di lintasan dan menentukan tingkat hunian lintasan saat ini.

Jihad Tayara, CEO Evoteq, mengatakan: “Selama fase pertama implementasi PoC, kami berfokus pada penggunaan teknologi AI dan IoT terbaru untuk memvalidasi solusi dengan membangun dan menguji empat fitur utama: deteksi pengendara sepeda, deteksi helm, kecepatan dan keseluruhan hunian. Sebagai langkah selanjutnya, kami telah mengembangkan peta jalan proyek yang diperluas untuk tamasya lintasan penuh pengendara sepeda, yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan pengalaman mereka.”

READ  Michigan Tech mengalahkan Saginaw Valley 4-0

Solusi cerdas juga menentukan kecepatan pengendara sepeda bepergian dan mendeteksi apakah mereka mengenakan helm.

Baca juga:

>> GITEX 2021: Upaya transformasi digital menempatkan UEA di peta global

>> GITEX 2021: Inovasi baru dalam transportasi self-driving dan parkir pintar akan diungkapkan oleh Roads and Transport Authority

“Selanjutnya, analisis tren tambahan dari data yang dikumpulkan akan memungkinkan prediksi dan pencegahan kecelakaan bersepeda kritis seperti jalur padat dan kecelakaan, dan memperingatkan pihak berwenang untuk meningkatkan kondisi risiko berdasarkan data yang dikumpulkan,” kata Mudarab.

“Dengan tujuan kota menjadi kota yang paling ramah bersepeda, penggunaan teknologi generasi mendatang sangat penting karena bersepeda bukan hanya olahraga, tetapi juga mata rantai penting untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pertama dan terakhir,” katanya. ditambahkan.

“Solusi di Dubai akan membantu meningkatkan upaya pemerintah menjadikan emirat sebagai kota ramah sepeda, serta mendorong bersepeda sebagai bentuk kegiatan olahraga dan kebugaran,” kata Tayara.

Dhanusha Gokulan

Dhanusha Gokulan berasal dari India, dan telah bekerja sebagai jurnalis selama lebih dari sepuluh tahun. Adapun Khaleeji Times, antara lain mencakup urusan NRI, penerbangan sipil dan imigrasi. Dia menerima gelar BA dalam Jurnalisme, Ekonomi dan Sastra Inggris dari Mangalore University pada tahun 2008 dan saat ini sedang mengejar gelar MA dalam Kepemimpinan dan Inovasi dalam Media Kontemporer di American University di Dubai. Di waktu luangnya, ia menikmati beberapa nyanyian/penulisan lagu, menyukai makanan dan merupakan ibu dari anjing Labrador retriever yang sangat antusias. Tweet dia di shootsprintrite.



READ  Madano mempekerjakan dua staf senior sementara chief technology officer pergi