POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Georgia Tech Game 2006 – Situs Resmi Atletik Clemson Tigers

Georgia Tech Game 2006 – Situs Resmi Atletik Clemson Tigers

CATATAN: Berikut ini muncul pada siaran pertandingan sepak bola Georgia Tech.


Catatan Editor – Untuk setiap program pada tahun 2023, Tim Burritt mencatat pertandingan paling epik dalam sejarah Memorial Stadium. Hari ini adalah angsuran keenam.


Pertandingan Clemson pada 21 Oktober 2006 melawan Georgia Tech sangat mengesankan dalam banyak hal. Pertemuan antara Harimau No. 12 Tommy Bowden dan Jaket Kuning No. 13 Chan Gailey adalah yang pertama dari 15 tim Teratas di Memorial Stadium sejak pertandingan pembuka tahun 1992 melawan Florida State. Ini juga pertama kalinya sejak tahun 1939 Clemson mengenakan seragam kombinasi jersey ungu dan celana ungu.

Ada peminat terhadap permainan ini secara nasional karena peringkat nasional tersebut, cukup peminat untuk menghadirkan ESPN College GameDay ke kampus untuk pertama kalinya. Saya merekomendasikan agar jaringan tersebut disiarkan di Bowman Field, karena Clemson memainkan permainannya di sana ketika John Heisman menjadi pelatih kepala, dan ESPN menyukai hubungan historisnya. Terlebih lagi, saat itu adalah Mudik, jadi tampilan berwarna-warni menjadi latar belakang yang bagus untuk siaran tersebut.

Selain itu, persaingan tersebut termasuk yang paling kompetitif di negara ini. Kedua tim memainkan pertandingan yang ditentukan oleh lima poin atau kurang dalam sembilan dari 10 musim sebelumnya, termasuk enam pertandingan berturut-turut yang luar biasa yang ditentukan oleh tepat tiga poin antara tahun 1996 dan 2001.

Permainan ini disebut sebagai pertandingan permainan passing Georgia Tech, yang dipimpin oleh penerima lebar All-America Calvin Johnson, dan permainan bergegas Clemson yang menampilkan James Davis dan CJ Spiller. Johnson rata-rata mencetak enam resepsi dan 93 yard penerimaan per game, memimpin Yellowjackets dengan rekor 5-1, dengan satu-satunya kekalahan datang dari Notre Dame dengan selisih empat poin di pembuka musim.

READ  Startup Kazakhstan Neemble Streaming bergabung dengan 25 finalis AppWorks, akselerator teknologi terbesar di Asia Tenggara

Davis dan Spiller memimpin permainan dasar dengan rata-rata lebih dari 250 yard per game, alasan besar untuk rekor 6-1 Clemson, dengan satu-satunya kekalahan terjadi dalam perpanjangan waktu ganda di Boston College.

Pertandingan ini tampak seperti akan menjadi pertarungan ketat lainnya, karena satu-satunya skor di babak pertama adalah touchdown cepat Davis dari jarak dua yard di kuarter kedua. Sementara itu, Tigers melakukan pekerjaan yang bagus di babak kedua dengan mematikan Johnson dan quarterback Reggie Ball.

Clemson memimpin 17-0 di akhir kuarter ketiga ketika Spiller meledak di tengah untuk melakukan touchdown dan touchdown sejauh 50 yard.

Jaket Kuning kembali ke permainan berkat penerimaan touchdown oleh penerima berbeda bernama Johnson. James Johnson menangkap umpan 35 yard dari Paul untuk membuat skor menjadi 17-7.

Namun, Tigers segera kembali pada drive berikutnya berkat permainan Spiller sejauh 50 yard. Kali ini, dia menangkap umpan dari Will Proctor di dekat sideline Georgia Tech, memalsukan tiga pemain bertahan dan berlari sejauh 50 yard untuk mendapatkan touchdown.

Davis menempatkan permainan di luar jangkauannya dengan touchdown lima yard pada kuarter keempat untuk memberi Tigers kemenangan meyakinkan 31-7.

Setelah Spiller listrik diangkat dan dijalankan, Todd Blackledge, yang menyiarkan game tersebut untuk ESPN, pertama kali menyebut Davis dan Spiller “Thunder & Lightning.” Mereka tentu saja tampil di kancah nasional malam itu. Davis memiliki 216 yard bergegas dan Spiller menambahkan 116 ditambah lari 50 yard.

Ini adalah pertama kalinya Clemson menerima 200 yard dan 100 yard penerimaan dalam sebuah permainan. Spiller menjadi Tiger pertama yang mencatatkan kecepatan berlari lebih dari 50 yard dan menerima lebih dari 50 yard dalam satu permainan.

READ  NAVEE TECH meluncurkan skuter listrik S65 / N65 / N40 di pasar Spanyol

Usai pertandingan, ESPN memasang pengaturan di sudut tenggara Stadion Memorial. Davis dan Spiller diantar melalui bagian pelajar ke lokasi siaran. Itu adalah momen yang tak terlupakan, dan Davis serta Spiller masih mengingat kejadian itu hingga saat ini.

Meski mendapat banyak perhatian usai pertandingan, pertahanan Clemson, terutama pertahanan sekunder, juga mendapat banyak perhatian karena menahan Calvin Johnson tanpa tangkapan. Pasukan sekunder, dipimpin oleh Michael Hamlin, Chris Clemons, Duane Coleman dan CJ Gaddis, mengunci Johnson di kolom penerima. Ball mengincarnya lima kali, tapi dia ditahan oleh tembakan kedua Clemson. Satu-satunya saat dia menyentuh bola adalah pada pukulan mundur yang kehilangan empat yard.

Kinerja pemain sekunder Tiger akan menjadi lebih penting seiring dengan berlanjutnya karir Johnson di NFL Hall of Fame. Dia menyelesaikan karirnya di Georgia Tech dengan 38 pertandingan dimainkan, satu-satunya kontes di mana dia tidak mendapat sambutan. Dia kemudian memainkan 135 pertandingan NFL bersama Detroit Lions dan mendapatkan setidaknya satu tangkapan di setiap pertandingan. Jadi, dalam 12 tahun dan 173 pertandingan di tingkat perguruan tinggi dan NFL, Johnson hanya memiliki satu pertandingan di mana dia tidak mendapat sambutan, dan itu adalah Sabtu malam ini di Death Valley.