POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gempa 6,4 skala Richter mengguncang Indonesia

Jakarta, 20 April (Indonesia) Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang provinsi Sumatera Utara di Indonesia pada hari Selasa, tanpa laporan awal kerusakan atau korban jiwa, kata para pejabat.

Badan Meteorologi mengatakan gempa itu bisa memicu tsunami.

Pada pukul 6.58 pagi pada hari Selasa, gempa bumi berkekuatan 142 skala richter di 10 km barat daya Pulau Nias dan 10 km di bawah permukaan laut, menurut Kantor Berita Xinhua.

Pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik, namun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik, namun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Rathiya Jati, juru bicara Organisasi Manajemen Bencana Nasional, mengatakan tidak ada laporan awal kerusakan atau korban jiwa setelah gempa.

Agas Vibisono, kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Pulau Nias, mengatakan tidak ada laporan kerusakan signifikan dari gempa di kabupaten Nias Bharat yang terkena dampak parah.

“Saya telah menghubungi Niaz Bharat dan badan bencana di Niaz Celeton. Sejauh ini, tidak ada bangunan yang rusak atau orang terluka. Situasinya aman,” kata Vipisono kepada Xinhua melalui telepon.

–IANS

ksk /

READ  Exosol mencapai netralitas karbon untuk tahun 2020 dan mengurangi emisi sebesar 42% pada tahun 2030