POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China Xi mengatakan akan mendukung perusahaan untuk meningkatkan investasi di Indonesia

BEIJING – Presiden China Xi Jinping pada Selasa mengatakan kepada Perwakilan Indonesia Joko Widodo bahwa Beijing akan mendukung perusahaan China dalam upaya mereka meningkatkan investasi di Indonesia. Kantor berita resmi Xinhua melaporkan.

China dan Indonesia harus mengupayakan kerja sama “berkualitas tinggi dan berskala besar”, yang dikutip oleh Xi Jinhua mengatakan bahwa kedua belah pihak harus bergerak maju dengan proyek infrastruktur seperti hubungan kereta api berkecepatan tinggi antara ibu kota Indonesia, Jakarta dan kota besar lainnya.

Proyek kereta api Indonesia sepanjang 142 kilometer (88 mil), yang merupakan bagian dari inisiatif sabuk dan jalan China, pada awalnya diharapkan menelan biaya 66,76 triliun rupee ($ 4,57 miliar) ketika diberikan kepada konsorsium milik negara China dan Indonesia. perusahaan pada tahun 2015.

Perusahaan Indonesia sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan kepemilikannya dalam proyek di Beijing, karena pelanggaran anggaran diperkirakan akan menaikkan biaya secara tajam.

Kedua negara harus bergerak maju untuk melaksanakan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP), mengutip Perjanjian Perdagangan Bebas Asia-Pasifik dari 15 negara yang ditandatangani Laut dan Indonesia tahun lalu.

China juga menyambut baik ekspor “barang berkualitas tinggi” dari Indonesia, tambah Xi.

(Laporan oleh Colin Kian dan Tom Daly mengedit Bernadette Palm) ((Berita Reuters: [email protected]))

READ  Bangunan dengan retakan berpotensi menimbulkan dampak Hati-hati: PMKG