POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelandang Manchester United Van de Beek dipastikan absen dari Euro 2020

Mantan pemain Ajax itu terpaksa mundur dari tim hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai

Gelandang Manchester United Donny van de Beek telah dikeluarkan dari Euro 2020 karena cedera.

Pemain berusia 24 tahun, yang telah memainkan 19 caps, tidak ambil bagian dalam pertandingan pendahuluan negaranya dan sekarang dipastikan dia tidak akan pulih tepat waktu untuk turnamen yang dimulai pada hari Jumat.

Asosiasi Sepak Bola Belanda mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada pengganti yang akan dipanggil untuk menggantikan mantan gelandang Ajax tersebut.

Cedera pukulan ke Belanda pada malam Euro

Van de Beek bermain 90 menit penuh di final Manchester United di Liga Premier musim ini melawan Wolverhampton dan berada di bangku cadangan untuk kekalahan terakhir mereka di Liga Europa dari Villarreal, sebelum dimasukkan ke dalam skuad 26 pemain terakhir Frank de Boer untuk Kejuaraan Eropa . .

Namun, dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam hasil imbang 2-2 pekan lalu melawan Skotlandia sebelum kehilangan seluruh skuad hari pertandingannya karena kemenangan hari Minggu atas Georgia.

Terungkap keesokan harinya bahwa Van de Beek menderita cedera dan telah berlatih jauh dari tim utama. Sekarang telah diputuskan bahwa dia tidak dapat pulih tepat waktu dan akan mundur dari seluruh tim.

Belanda memulai kampanye Euro 2020 mereka melawan Ukraina di Grup C di Amsterdam pada hari Minggu, sebelum lebih banyak pertandingan melawan Austria dan Makedonia Utara.

gambar lebih besar

Cedera Van de Beek di akhir turnamen melengkapi tahun yang sulit bagi sang gelandang, yang berjuang untuk membuat dampak di musim pertamanya bersama Manchester United.

Biayanya Old Trafford £ 35m ($ 46m) ditambah tambahan ketika dia menandatangani kontrak lima tahun dari Ajax musim panas lalu tetapi gagal mempertahankan tempat reguler di skuad.

READ  Rodriguez memenangkan tur Algarve

Hanya 15 dari 36 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi sebagai starter, dan hanya empat di antaranya yang berhasil mencapai Premier League.

Dengan Setan Merah dikaitkan dengan sejumlah gelandang musim panas ini, peluang tim utama Van de Beek mungkin semakin terbatas musim depan.

Jadi kesempatan untuk bermain untuk negaranya di Euro adalah kesempatan yang sempurna untuk menempatkan dirinya di jendela toko, tapi cedera menggagalkan rencana itu.

bacaan mendalam