POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gasly dan Vettel akan “berakhir di pelabuhan” di GP F1 Monaco

Vettel kesulitan untuk mencetak poin pertamanya musim ini dalam balapan hari Minggu di Monte Carlo, dengan Gasley dan Lewis Hamilton melompat berhenti untuk finis di urutan kelima.

Seorang pembalap Aston Martin muncul dari pit bersama dengan Gasly melewati Beau Rivage sebelum akhirnya menyelesaikannya di Massenet.

Gasly mengklarifikasi setelah balapan bahwa dia pergi untuk berbicara dengan Vettel tentang margin bagus yang terlibat dalam perpindahan tersebut, tetapi mengakui itu adalah langkah yang adil.

Gasly berkata, “Sejujurnya, aku pergi menemuinya dan memberitahunya bahwa tidak ada sentimeter lain yang bisa dia remas.”

“Kamu tahu naik bukit tidak benar-benar lurus. Sebenarnya ini seperti berbalik, dan aku berharap itu akan memberinya ruang, tapi sampai aku sampai di sana aku tidak tahu.”

Balapannya sangat ketat dan berat, tapi tetap adil. Kami masih berhasil.

“Saya pikir jika saya menjadi sedikit lebih agresif, kami mungkin akan berakhir di pelabuhan, jadi saya senang kami keluar dari sana.”

Vettel menjelaskan penyerbuan tersebut dari sudut pandangnya, dan mengakui bahwa dia “terlalu ketat” untuk menyelesaikan gerakan dan menghindari kontak.

“Kamu tidak melihat banyak,” kata Vettel, “dan dia berada di pojok buntu, titik buta di mana aku tidak bisa melihatnya.”

Sebastian Vettel, Aston Martin AMR21

Foto: Andy Hone / Foto motorsport

“Kami naik dan kemudian di beberapa titik mulai bergerak ke kiri, kanan, kiri dan kanan.

“Saya berbicara dengannya dengan cepat dan dia berkata dia tidak tahu apakah saya telah melihatnya dan apakah saya akan memberinya tempat. Saya memberinya tempat, tetapi saya juga harus pergi ke truk pickup.

“Saya punya ban baru, dan itu cukup, saya pikir, dan saya hanya seperempat dari mobil menjadi setengah mobil di depan, yang membuat perbedaan.”

READ  Portsmouth 1-0 Bristol Rovers: The Pirates diturunkan ke liga kedua

Namun demikian, hasilnya adalah pencapaian terbaik Jasly untuk musim 2021 sejauh ini, membantu mengangkat AlphaTauri di atas Pegunungan Alpen ke posisi keenam dalam kejuaraan pembalap.

Gasly berkata: “Kemarin adalah kualifikasi terbaik kami di tempat keenam, dan hari ini juga hasil balapan terbaik kami, jadi saya senang.”

“Kau tahu, itu sangat intens dengan Lewis [Hamilton] Tepat di belakang kami dalam 78 lap jadi kami tidak membuat kesalahan apa pun. Dia memojokkan kami dan menekan kami, dan kami harus menutupinya, dan memberi kami jalur gratis ke Vettel dan [Sergio] Perez yang memotong kita.

“Jadi kami harus meninjau itu, tapi secara keseluruhan saya pikir saya sangat senang dengan langkah yang kami ambil akhir pekan ini dan langsung kembali ke depan.”