POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gadget teknologi baru digunakan untuk mencari pria Kitchener yang hilang

Gadget teknologi baru digunakan untuk mencari pria Kitchener yang hilang

Polisi Daerah Waterloo menggunakan alat teknologi baru sebagai bagian dari pencarian seorang pria lanjut usia yang hilang minggu ini.

Pria berusia 84 tahun itu dilaporkan hilang di Kitchener sekitar jam 9 malam pada 14 Mei.

Menurut polisi, petugas menggeledah area Bankside Drive sepanjang malam tetapi tidak dapat menemukan pria tersebut.

“Misi kami dalam setiap pencarian adalah menemukan orang hilang dalam waktu sesingkat-singkatnya dan dalam kondisi terbaik,” kata Sersan. Garret Brown. “Jika orang ini termasuk dalam profil tertentu, dan jika kami tidak menemukannya dan kemungkinan besar mereka terluka, terluka parah, atau meninggal karena paparan, kami akan mengaktifkan pencarian darat yang komprehensif.”

Pada Rabu pagi, sudah ada banyak polisi di tempat parkir Real Canadian Superstore di Highland Road.

“Jika kami yakin mereka menimbulkan bahaya, kami akan mengaktifkan pencarian darat komprehensif yang akan menugaskan manajer pencarian untuk mengelola pencarian,” tambah Brown. “Petugas dengan pelatihan pencarian dan penyelamatan khusus, tim K-9 kami, dan anggota kendaraan yang diujicobakan dari jarak jauh di tim tambahan kami akan merespons.”

Pria yang hilang itu akhirnya ditemukan sekitar pukul 18.30 dan diberi pertolongan pertama.

Bahkan dengan kehadiran polisi dalam jumlah besar, bantuan dari masyarakat tetap diperlukan, kata polisi.

“Kami tidak dapat melakukan ini sendirian, kami mengandalkan anggota komunitas kami untuk menghubungi kami dan melaporkan hal-hal yang mungkin mencurigakan dan melaporkan penampakan,” kata Brown. “Pada akhirnya, saya yakin, anggota komunitas adalah orang yang bertanggung jawab untuk menyelamatkan nyawa orang tersebut.”

Ini adalah pencarian orang hilang pertama di mana WRPS menguji coba alat baru -… Aplikasi tersebut bernama Waterloo Region Alertdigunakan untuk memperingatkan penduduk tentang situasi darurat.

READ  No 11 Tech mengetuk lima palu, BC touchdown di pembuka ACC

Polisi mengatakan mereka sekarang akan menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu menemukan orang hilang lainnya.

“Jika Anda menerima peringatan ini, itu berarti ada seseorang yang hilang di daerah Anda dan Anda akan dapat melihat-lihat properti Anda, memeriksa kamera video Anda, dan tetap membuka mata untuk segala hal yang mungkin terkait dengan orang hilang tersebut. orang.”


Bagaimana Anda bisa membantu?

Ketika ingin menemukan orang hilang dan rentan, para ahli merekomendasikan penggunaan teknologi yang dapat dilacak.

“Jika saya penderita demensia atau anggota keluarga, saya pasti akan mendorong sesuatu yang sederhana seperti Apple Watch,” kata Laura Middleton, asisten profesor di Institut Schlegel untuk Penelitian Penuaan di Universitas Waterloo.

Melihat gambaran yang lebih besar, ia merasa masyarakat memerlukan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi medis seperti Alzheimer dan demensia.

“Skenario kasus terbaik kami adalah penderita demensia tidak merasa terstigmatisasi, sehingga mereka merasa nyaman mengungkapkan diagnosisnya dan komunitasnya mengetahuinya, tetapi mereka juga memahami demensia dan cara mendukung orang sehingga ada kenyamanan dalam berbagi,” jelas Middleton.

Dia menambahkan bahwa sesuatu yang sederhana seperti mengenali tanda-tanda kebingungan dapat membantu mencegah situasi ini.

“Saya kira bahkan mengetahuinya [person’s] Nama berguna sebagai kontak awal agar orang tersebut tidak merasa terintimidasi, namun mengenali Anda sebagai seseorang yang mungkin mereka kenal.

Middleton mengatakan jangan takut untuk mendekati seseorang yang tampak bingung, tapi mintalah bantuan jika Anda tidak mampu membantu.