POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Forum Air Dunia: 9.477 delegasi akan bergabung, 104 negara telah mengonfirmasi

Forum Air Dunia: 9.477 delegasi akan bergabung, 104 negara telah mengonfirmasi

Denpasar (ANTARA) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mengumumkan sejauh ini 9.477 delegasi internasional telah mendaftar untuk menghadiri Forum Air Dunia ke-10 yang dijadwalkan pada 18-25 Mei.

“Hingga saat ini, sudah dipastikan 104 negara dari 193 negara berpartisipasi dalam World Water Forum,” kata Pramella Y. Pasaribu, Kepala Kantor, Selasa di Denpasar.

Menurut catatan kementerian, 45 negara telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di KTT tersebut.

Saat ini, proses pengajuan visa untuk visa resmi, diplomatik, dan elektronik (e-visa) masih berjalan, ujarnya.

Sementara itu, Kantor Imigrasi Ngurah Rai telah menyiapkan tiga loket di terminal kedatangan dan dua loket di terminal keberangkatan untuk delegasi.

Empat petugas akan ditugaskan di setiap loket untuk melayani delegasi internasional.

Pihaknya juga telah mengerahkan tujuh unit mobil untuk pemeriksaan imigrasi di terminal VVIP dan VIP Bandara Internasional Nura Rai Bali.

Bandara Ngurah Rai saat ini memiliki 30 fasilitas pemeriksaan imigrasi otomatis atau gerbang otomatis (autogate) yang diharapkan dapat mempercepat arus masuk delegasi dan penumpang internasional.

Autogate dapat membantu mengurangi durasi pemeriksaan imigrasi dari beberapa menit menjadi 15 hingga 25 detik per penumpang.

Berita Terkait: Peluang Forum Air Dunia untuk Memobilisasi Aksi Air Parlemen: DPR
BERITA TERKAIT: Polisi menyiapkan rencana konservasi berlapis untuk Forum Air Dunia Bali

READ  BNPP akan bangun rumah model tahan gempa di Siangjur minggu depan