POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Formula 1 mengumumkan tempat untuk enam acara Sprint F1 selama musim 2023

Formula 1 telah mengungkapkan tempat yang akan menjadi tuan rumah enam akhir pekan F1 Sprint selama kampanye 2023, dengan jumlah acara berlipat ganda dari tiga yang digelar pada 2021 dan 2022.

F1 Sprint melihat sesi kualifikasi standar satu jam digeser ke hari Jumat, dengan grid ditetapkan untuk lari 100km pada hari Sabtu, yang pada gilirannya memilah urutan awal untuk acara utama pada hari Minggu.

Tahun depan, sprint akan digelar di Azerbaijan (Sirkuit Jalan Baku), Austria (Sirkuit Red Bull), Belgia (Spa-Francorchamps), Qatar (Sirkuit Lusail), Amerika Serikat (Sirkuit Amerika) dan Sao Paulo (Interlagos). .

Baca selengkapnya: Kalender Formula 1 untuk menampilkan enam acara Sprint mulai tahun 2023 dan seterusnya

Interlagos melanjutkan perannya sebagai venue Sprint setelah menjadi tuan rumah pada 2021 dan 2022, sedangkan Red Bull Ring juga memulai debutnya dengan format yang direvisi musim lalu. Silverstone, Monza, dan Imola adalah tempat lain yang pernah menjadi tuan rumah Sprint di masa lalu.

Tempat dan tanggal Sprint F1 untuk 2023

hadiah utama Sirkuit Tanggal
Azerbaijan Sirkuit Jalan Baku 28-30 April
Austria Cincin Banteng Merah 30 Juni – 2 Juli
Belgium Spa Francorchamps 28-30 Juli
Qatar Sirkuit Lusail 6-8 Okt
Amerika Serikat Sirkuit Amerika 20-22 Oktober
Sao Paulo Interlago 3-5 Nopember

Pemilihan untuk tahun 2023 dilakukan setelah penelitian tentang trek yang paling sesuai dengan formatnya, termasuk peluang menyalip, balapan jarak dekat, dan bagian kecepatan tinggi – dan dirancang untuk memastikan persaingan di trek selama tiga hari di akhir pekan Grand Prix tertentu.

Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali menyambut baik peningkatan dari tiga menjadi enam event untuk tahun depan.

READ  Ryder Cup 2021: T-Times, Pairs

“Kami telah melihat reaksi yang sangat positif terhadap acara F1 Sprint selama dua tahun pertama operasi mereka, dan kami tidak sabar untuk membawa lebih banyak kegembiraan kepada para penggemar dengan enam acara tahun depan, termasuk F1 Sprint AS pertama kami di Austin,” katanya.

Baca selengkapnya: Formula 1 berkomitmen untuk ‘memberikan perubahan yang positif dan bertahan lama’ seputar keberlanjutan, keragaman, dan inklusi, kata Domenicali

“Pengenalan F1 Sprint telah menciptakan balapan akhir pekan yang mencakup aksi balapan kompetitif selama tiga hari dan memberikan lebih banyak hiburan bagi para penggemar olahraga serta nilai tambah bagi pemangku kepentingan utama termasuk tim, penyiar, mitra, dan tempat penyelenggara.”

Presiden FIA Mohamed bin Sulayem menambahkan: “Menyusul kolaborasi yang kuat antara FIA dan FIA, dan persetujuan dari World Motor Sport Council, kami dengan senang hati mengumumkan enam acara Sprint untuk musim 2023. Kami menantikan acara yang menarik ini. tambahan pada kalender.”