POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Final NBA 2024: Tampilan pertama Celtics vs.Mavericks

Final NBA 2024: Tampilan pertama Celtics vs.Mavericks

Unduh aplikasi NBA

Artikel ini diambil dari buletin Starting 5, ulasan harian tentang segala hal tentang NBA. Untuk mendapatkan buletin di kotak masuk Anda setiap pagi, daftar di sini.


Dan seperti ituFinal NBA telah diputuskan.

Maf Empat kemenangan terpaut dari kejuaraan kedua dalam sejarah franchise.

Celtic Mereka mengincar gelar ke-18 yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang akan mematahkan rekor Lakers untuk meraih kemenangan terbanyak sepanjang masa.

Taruhan: Boston membanggakan lebih banyak spanduk, tetapi tidak ada tim yang mampu mengangkat Piala Larry O'Brien selama lebih dari 10 tahun — jadi mari kita bicara tentang apa arti cincin bagi setiap waralaba.

  • Istirahat Boston: Kejuaraan Celtics akan mengakhiri kekeringan gelar terlama kedua dalam sejarah franchise. Sudah 16 tahun sejak terakhir kali mereka menebang jaring pada tahun 2008, yang mengakhiri kekeringan selama 22 tahun sejak tahun 1986.
  • Final terakhir: Meskipun memiliki rekor 17-5 dalam 22 penampilan Final terakhir mereka, Celtics hanya mencatatkan skor 0-2 dalam dua perjalanan terakhir mereka, kalah dari Warriors pada tahun 2022 dan Lakers pada tahun 2010.
  • Tarian ketiga Dallas: Mavs belum pernah mencapai Final sejak mengalahkan Heat pada tahun 2011, membalas kekalahan Final mereka dari Miami pada tahun 2006 — penampilan pertama mereka di panggung besar.
  • Mengejar sejarah: Dallas bisa menjadi unggulan No. 5 pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan gelar, dan juga unggulan No. 5 kedua yang mencapai Final, bergabung dengan Heat 2020.

Jayson Tatum, Jaylen Brown, Luka Doncic dan Kyrie Irving akan tampil di Final NBA 2024. Siapa yang akan menang?

Resep serupa: Tahun ini menandai penampilan keenam Celtics di ECF dalam delapan tahun dan penampilan kedua Mavs di WCF dalam tiga tahun – dan mereka mengetuk pintu dengan menggunakan taktik serupa.

  • Dioda dinamis: Kedua tim memiliki sepasang All-Stars berkali-kali dengan rata-rata lebih dari 50+ poin yang digabungkan di postseason di Kyrie Irving dari Dallas (22,8 ppg) — yang menghabiskan dua musim bersama Boston (2017-19) — dan Luka Doncic (28,8). , Jayson Tatum dari Boston (26,0) dan Jaylen Brown (25,0)
  • pihak ke-3: Celtics menyelesaikan musim reguler dengan lemparan tiga angka terbanyak (1.351) di NBA, sedangkan Mavs membuat lemparan ketiga (1.197). Peringkatnya terbalik di postseason, dengan Dallas sekarang di posisi pertama (214) dan Boston di posisi ketiga (205).
  • menempel: Kedua tim telah melalui masa sulit di postseason, dengan Boston unggul 4-0 di pertandingan playoff, sementara Dallas unggul 6-3 dalam sembilan pertandingan playoff.
READ  Pemain West Ham Paqueta dituduh sengaja menerima kartu kuning - NBC New York

masa lalu 🤝 Hadiah: Kedua tim berharap bisa mengikuti jejak juara sebelumnya yang sudah berseragam dan mengapresiasi peluang menuju pertandingan pertama hari Kamis.

  • Celtic: Boston memasuki Final dengan tujuh kemenangan beruntun, menyamai rekor kemenangan beruntun terlama dalam sejarah franchise dengan tim mereka pada tahun 1986, yang memenangkan gelar.
  • Maverick: Pelatih Dallas Jason Kidd adalah anggota tim gelar Mavs 2011, yang juga memenangkan gelar WCF dalam lima pertandingan
  • 🗣️ Tatum di final: “Ini istimewa…jangan anggap remeh.”
  • 🗣️ Irving di final: “Nikmati momennya… Saya menyadari betapa besar usaha yang saya lakukan untuk sampai ke sini… Tidak ada yang bisa dijamin di liga ini.”