POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fina membentuk Unit Integritas sebagai bagian dari perubahan besar dalam renang | renang

Internasional renang Federasi (Fina) mengumumkan akan membentuk unit integritas sebagai bagian dari sejumlah reformasi untuk meningkatkan tata kelola, transparansi, dan budaya organisasi.

Komisi Reformasi Wina Publikasikan laporan Merekomendasikan perubahan untuk mengatasi kekhawatiran tentang independensi operasional badan pengatur dan potensi konflik kepentingan dalam menangani pelanggaran anti-doping.

Panel merekomendasikan reformasi di enam bidang utama, termasuk pembentukan Unit Integritas Akuarium (AIU) untuk mengawasi anti-doping, gangguan remaja, kejahatan yang dapat dikorupsi, dan pelanggaran etika.

Komite mendesak FINA untuk membubarkan Komite Doping demi menuntut potensi pelanggaran di hadapan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan membentuk Kamar Yudisial untuk menggantikan Komite Etik yang ada.

“Selama bertahun-tahun, FINA telah dikritik karena cara menangani tidak hanya dugaan pelanggaran aturan anti-doping, tetapi semua masalah integritas lainnya seperti pelanggaran etika dan pelanggaran yang dapat dikorupsi.” Laporan itu mengatakan.

“Kejahatan yang dituduhkan dirujuk ke pengadilan yang dihormati secara rahasia, seringkali tanpa penjelasan [of] Mengapa beberapa hal dianggap sebagai kejahatan sementara yang lain tidak?

“Badan peradilan di dalam FINA, meskipun otonom, secara operasional tidak independen dari FINA. Para atlet, khususnya, memiliki sedikit kepercayaan pada integritas Sistem Anti-Doping FINA, sistem arbitrase, dan sistem etika.”

Rekomendasi lainnya termasuk perombakan strategi pemasaran Fina saat ini, tinjauan kalender acara terkini, peningkatan uang penghargaan, dan peningkatan keragaman di dewan eksekutif dan komite.

Vina mengatakan dia berharap untuk mulai mengoperasikan AIU pada Juni tahun depan, tergantung pada persetujuan selama konferensi luar biasa di Abu Dhabi pada 18 Desember.

“Atlet akuatik dan mereka yang mendukung mereka pantas mendapatkan yang terbaik dalam melindungi integritas, baik dalam anti-doping, manipulasi kompetisi, pelecehan, penyalahgunaan atau pelanggaran etika lainnya,” kata CEO Fina Brent Nowicki.

“Inilah yang ingin Fina terapkan. Usulan untuk membuat unit integrasi olahraga air adalah tanda yang jelas dari tekad Fina untuk memprioritaskan perlindungan dan kesejahteraan mereka yang terlibat dalam olahraga air.”

READ  Mark Eaton, raja sensor dan legenda jazz, meninggal pada usia 64 tahun