POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO Veteran Racing Jones Ditunjuk sebagai Direktur Indy Lights

Pejabat INDYCAR hari ini mengumumkan bahwa CEO veteran United States Automobile Club (USAC) dan pembalap juara Levi Jones adalah direktur seri Indy Lights.

Jones akan mengawasi semua operasi dan kompetisi di Indy Lights yang dipersembahkan oleh Cooper Tires, langkah terakhir para pembalap di tangga jalan menuju Indy yang mempersiapkan para pembalap untuk Seri NTT INDYCAR. INDYCAR menambahkan peran promotor ke tugasnya sebagai badan sanksi untuk Indy Lights pada 1 November.

“Seluruh karir balap saya dan pindah ke INDYCAR dan Indy Lights telah menjadi langkah sempurna berikutnya,” kata Jones. “Saya menantikan kesempatan untuk terus mengembangkan Indy Lights, memperluas warisannya dan berdiri sebagai langkah terakhir yang sempurna di depan NTT INDYCAR SERIES.

“Sulit untuk menggambarkan apa artinya bergabung dengan organisasi seperti INDYCAR dengan kata-kata. Ketika Anda berada dalam perlombaan, Anda selalu ingin menjadi bagian dari yang terbesar dan terbaik. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.”

Jones, 39, dari Illinois, datang ke peran barunya setelah bekerja di posisi kompetitif dan eksekutif dengan Automobile Club Amerika Serikat sejak 2015.

Jones memulai karir manajerialnya di USAC pada tahun 2015 sebagai Direktur Seri Kejuaraan Nasional, memimpin perencanaan dan pelaksanaan lebih dari 75 acara Kejuaraan AS di seluruh Amerika Serikat dalam Seri Kejuaraan Nasional Silver Crown, Sprint, dan Midget.

Pada tahun 2019, Jones dipromosikan menjadi wakil presiden eksekutif di USAC, membantu mendiversifikasi bisnis badan yang memberlakukan sanksi balap mobil terbuka menjadi balap anak muda, kompetisi off-road, reli dan balap mobil sport. Selama masa jabatannya, Jones bertanggung jawab atas berbagai tugas, termasuk memelihara dan menerapkan buku peraturan tahunan, mengelola sponsorship untuk setiap seri, menegosiasikan perjanjian sanksi, mengelola personel, dan menjabat sebagai manajer balapan untuk Camping World Series SRX di perdananya. musim 2021. .

READ  Prospek Kejuaraan PGA 2021, Stills: Prediksi Bresson Deschambo dan Colin Morikawa dari Model Tingkat Lanjut

“Karena pengalamannya yang luas di dalam dan di luar kokpit, Levi adalah pilihan yang sempurna untuk menjadi Direktur Indy Lights,” kata Presiden IndyCar Jay Fry. “Levi sangat dihormati di industri balap dan mengetahui semua aspek olahraga sebagai pengemudi, pemilik tim, operator trek balap, dan badan pemberi sanksi. Kami senang Levi bergabung dan menantikan era baru INDYCAR yang menggerakkan Indy Lights. ”

Jones mulai membalap 410 mobil sprint pada usia 16 tahun dan membangun salah satu karir mengemudi yang paling didekorasi dalam sejarah USAC. Dia memenangkan tujuh Kejuaraan Nasional USAC, termasuk lima gelar Sprint Car (2005, 2007, 2009, 2010, 2011). Dia juga memegang gelar Silver Crown berturut-turut (2010-11).

Setiap gelar Sprint 2005 datang ketika Jones memimpin Tony Stewart Racing, yang dimiliki oleh juara NASCAR Cup Series dan IndyCar Series yang legendaris dan pemenang dua kali Brickyard 400.

Selama karir USAC-nya, Jones memenangkan 35 balapan ikonik antara Sprint Car Series (28 kemenangan), Midget (empat kemenangan) dan Silver Crown (tiga kemenangan).