POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Filipina menandatangani kesepakatan untuk 40 juta dosis Pfizer/Bioantek Covid-19

* Pengiriman massal vaksin Pfizer-BioNTech akan dimulai pada bulan Agustus
* Filipina memperoleh 113 juta dosis dari pemasok vaksinمورد
* Pemerintah ingin memvaksinasi hingga 70 juta orang Filipina

Pemerintah Filipina telah menandatangani perjanjian untuk memasok 40 juta dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer Inc dan BioNTech SE, kata kepala pengadaan vaksin Covid-19 pemerintah, Minggu.
Carlito Galvez mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengiriman vaksin, di antara banyak merek vaksin virus corona yang diizinkan untuk penggunaan darurat di negara Asia Tenggara itu, akan dimulai “setelah delapan minggu mulai Agustus.”
Kesepakatan itu muncul ketika penundaan pengiriman vaksin awal bulan ini memaksa beberapa kota di wilayah metropolitan untuk menutup tempat vaksinasi, mempersulit upaya Manila untuk meningkatkan upaya imunisasinya di negara Asia dengan salah satu jumlah infeksi dan kematian tertinggi.
Dengan kesepakatan terbaru, Filipina kini telah mengamankan pengiriman 113 juta dosis dari lima produsen vaksin, yaitu Sinovac dengan 26 juta dosis, Sputnik V dengan 10 juta dosis, 20 juta dosis Moderna, 17 juta dosis Astrazeneca dan sekarang 40 juta. dosis, kata Galvez Jutaan dosis Pfizer.
Dia menyebut perjanjian Pfizer-BioNTech sebagai “kesepakatan terbesar dan terpenting yang kami miliki untuk tahun 2021.”
“(Ini) akan secara signifikan meningkatkan program imunisasi nasional kami dan memungkinkan kami mencapai tujuan kami untuk mencapai kekebalan kelompok pada akhir tahun ini,” kata Galvez.
“Ini adalah perkembangan positif lain yang akan memberikan Natal yang meriah dan lebih baik untuk semua orang Filipina.”
Filipina sejauh ini telah memvaksinasi lebih dari 8 juta orang, tetapi tidak semua dari mereka telah menerima dosis kedua. Tujuannya adalah untuk memvaksinasi 50 juta hingga 70 juta orang untuk mencapai kekebalan kawanan.
Dengan permintaan vaksin yang turun di banyak negara besar dan kaya setelah mendapatkan dosis yang lebih dari cukup untuk populasi mereka, Galvez mengatakan ini memungkinkan Pfizer untuk berkomitmen pada pengiriman.

READ  Manish Sisodia Pusat Sasaran Vaksin, Bagaimana RS Swasta Mendapatkan Vaksin?