POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ferrari “tidak pernah menyerah” pada mobil F1 2022 dalam perjuangannya untuk tempat ketiga

Tim Maranello terlibat dalam pertempuran panjang musim untuk tempat ketiga dengan McLaren, tetapi mengungguli pembalap Inggrisnya di bagian akhir musim, terutama berkat hasil dalam tiga balapan terakhir.

Ferrari memiliki keunggulan 39,5 poin atas McLaren hanya dua balapan lalu setelah tim Woking berhasil mencetak hanya empat dalam pertandingan tiga arah terakhir mereka di Meksiko, Brasil dan Qatar.

Namun terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh Ferrari – yang finis keenam di klasemen tahun lalu dengan kurang dari setengah poin yang dicetaknya pada tahun 2021 – Binotto menegaskan fokusnya adalah pada pengembangan mobil 2022 untuk memperkenalkan peraturan baru.

“Kami tidak pernah mengembangkan mobil saat ini,” kata Binotto. “Kami membuat beberapa perkembangan di awal musim dan hanya itu.

“Kecuali power unit nanti kecuali power unit itu juga pengembangan di 2022, jadi semua usaha kami sejak awal musim selalu mobil 2022, dan kami tidak pernah menyerah untuk itu.

“Katakan saja tidak pernah terlintas dalam pikiran kita di beberapa titik untuk mencoba menghukum 2022 demi 2021.

“Kami tahu kami bisa berjuang untuk tempat ketiga di awal musim ini, kami tahu itu bisa sangat ketat, tetapi kami tahu target utama kami pada tahun 2021 bukan untuk menjadi yang ketiga tetapi untuk mencoba meningkatkan dalam setiap detail seperti tim. dan tempat ketiga adalah, hanya sebuah produk.

“Saya pikir jika kami berada di urutan ketiga hari ini, itu karena tim, cara mereka bekerja di akhir pekan yang berbeda, pasti telah meningkat pesat sejak awal musim dan bukan karena mobil itu sendiri telah meningkat,” tambahnya.

Carlos Sainz Jr., Ferrari SF21, bergulat dengan Sergio Perez, Red Bull Racing RB16B

READ  Inggris menghadapi tuduhan UEFA setelah penggemar menggunakan laser pointer selama pertandingan Euro 2020 melawan Denmark | berita sepak bola

Fotografi: Zach Moger / gambar olahraga motor

Binotto percaya beberapa faktor di luar pengembangan mobil dan mesin telah berkontribusi pada lompatan ke depan Ferrari musim ini.

“Saya pikir tim balap sejak awal musim telah membuat banyak kemajuan,” katanya.

“Saya telah membuat banyak kemajuan dalam hal strategi, cara kami mengelola, berkomunikasi dengan pebalap, memahami apa yang kami lakukan. Saya telah banyak berkembang dalam hal manajemen ban.

“Saya pikir tim sejak Paul Rijkaard telah mengembangkan banyak alat dan metodologi kecil untuk mencoba melakukannya dengan lebih baik.

Dia menambahkan: “Jika Anda melihat di mana kami berada tahun lalu, keenam, dengan beberapa poin di kejuaraan, saya pikir kami membuat sebagian besar peraturan saat ini dan sebagian besar mobil juga memiliki peluang yang sangat terbatas untuk berkembang saat kami meningkat. pada mobil pada tahun 2021.

“Secara keseluruhan, saya pikir tim telah membuat banyak kemajuan dalam apa yang bisa dilakukan, itulah sebabnya saya sangat senang karena ya, tempat ketiga adalah hasil kerja keras yang luar biasa.”