POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ferrari mengalahkan McLaren dalam pertempuran untuk tempat ketiga

Ferrari merebut kembali dirinya atas McLaren dalam pertempuran untuk tempat ketiga dalam kejuaraan konstruktor Formula Satu setelah kedua pembalap menyelesaikan poin di Grand Prix Mexico City pada hari Minggu.

Sejak memulai balapan dengan 3,5 poin, tim Italia telah menjauh 13,5 poin dari rival Inggrisnya dan dengan harapan tinggi untuk mempertahankan keunggulan.

Itu adalah balapan ketiga berturut-turut di mana Ferrari menyalip McLaren, yang menikmati berbagai poin ketika mereka memenangkan Grand Prix Italia 1-2 di Monza pada bulan September.

“Kami melakukan apa yang kami inginkan, yaitu mengalahkan McLaren sedikit,” kata pembalap Spanyol Carlos Sainz, yang finis keenam sementara rekan setimnya Charles Leclerc finis kelima.

“Kami memiliki peluang bagus akhir pekan ini, kami berhasil dan sekarang kami memasuki empat balapan terakhir musim ini dan berada di atas angin di kejuaraan.

“Ini akan ketat, saya kira akan ada jalan di mana mereka berada [McLaren] Kami akan memiliki mobil tercepat tetapi sekarang kami harus fokus untuk terus melakukannya dengan baik sebagai tim seperti yang kami lakukan hari ini, dan untuk terus bergerak maju.”

Mercedes dan Red Bull memimpin jauh di klasemen, tetapi tempat ketiga adalah peningkatan besar bagi Ferrari, yang mengalami musim terburuk mereka dalam 40 tahun pada 2020 ketika mereka finis keenam secara keseluruhan.

Bos tim Mattia Binotto mengatakan sebelum awal musim ini bahwa tempat ketiga adalah target minimum.

Tim Formula 1 tertua dan tersukses belum pernah memenangi balapan sejak Grand Prix Singapura pada September 2019. Gelar terakhir mereka diraih pada 2008, saat mereka meraih gelar konstruktor.

McLaren hanya mencetak satu poin pada hari Minggu sementara Lando Norris finis di urutan ke-10.

READ  Massey membela penundaan wasit dalam keputusan Formula Satu