POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FACTBOX-Terbaru tentang penyebaran global coronavirus

Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan bahwa setelah tiga bulan penurunan permintaan minyak global, penyebaran vaksin COVID-19 akan memacu kehausan akan minyak yang telah tertatih-tatih oleh pembatasan pandemi terutama di Asia. Kematian dan Penyakit

*Pengguna Eikon, lihat COVID-19: MacroVitals https://apac1.apps.cp.thomsonreuters.com/cms/?navid=1592404098 untuk pelacak kasus dan ringkasan berita Eropa

* Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia mengasingkan diri setelah beberapa rombongannya jatuh sakit dengan COVID-19, termasuk seseorang yang telah bekerja dengannya dalam kontak dekat dengan siapa dia telah melakukan kontak dekat pada hari sebelumnya. * Inggris akan memulai program penguat vaksin skala besar untuk orang tua dan yang paling rentan segera setelah pemerintah Perdana Menteri Boris Johnson bergantung pada vaksin daripada lebih banyak penguncian untuk menghadapi musim dingin yang “bergelombang”.

* Inggris kemungkinan besar membutuhkan pekerja kesehatan dan perawatan sosial garis depan di Inggris untuk menerima vaksinasi COVID-19 sebagai bagian dari rencananya untuk menahan virus selama musim dingin. * Komisi Eropa telah menyetujui rencana Prancis 3 miliar euro ($ 3,6 miliar) untuk memberikan dukungan utang dan modal bagi perusahaan yang terkena virus.

Asia Pasifik: Infeksi lokal baru meningkat lebih dari dua kali lipat di Provinsi Fujian tenggara China: Otoritas kesehatan mengatakan, mendorong para pejabat untuk mengambil tindakan cepat termasuk pembatasan perjalanan untuk membendung penyebaran virus.

Menteri Kesehatan Indonesia mengatakan Indonesia berencana untuk mulai membuka perbatasannya untuk orang asing pada bulan November setelah 70% dari populasi targetnya telah menerima setidaknya satu vaksin. * Kasus di Sydney naik pada laju paling lambat dalam hampir dua minggu, tetapi para pejabat mengatakan mereka perlu melihat penurunan yang stabil dalam kasus harian sebelum memutuskan apakah infeksi telah memuncak setelah 12 minggu penguncian.

READ  Vaksin Moderna tiba pada bulan Mei, AstraZeneca lainnya pada tanggal 15 Juni

Gubernur Iowa mengatakan dia akan mengajukan banding atas perintah sementara yang dikeluarkan oleh hakim federal yang bertujuan mengizinkan sekolah untuk mengamanatkan penggunaan masker pelindung wajah.

Timur Tengah dan Afrika * John Nkengasong, direktur Pusat Pengendalian Penyakit Afrika, mengatakan kurang dari 3,5% orang Afrika telah divaksinasi COVID-19, jauh di bawah target resminya 60%.

* Seorang pejabat senior WHO mengatakan kepada Reuters bahwa upaya untuk mengembangkan basis Afrika untuk memproduksi vaksin COVID-19 akan fokus pada upaya untuk mereplikasi dosis Moderna, tetapi kurangnya kemajuan dalam pembicaraan dengan perusahaan AS berarti proyek tersebut akan memakan waktu. kemajuan medis

* Sebuah penelitian terhadap 614 petugas kesehatan yang divaksinasi penuh di India menemukan penurunan “signifikan” pada antibodi yang resistan terhadap COVID dalam waktu empat bulan sejak suntikan pertama. * Perusahaan biotek Korea Selatan GL Rapha mengharapkan untuk mendapatkan persetujuan peraturan dari Rusia untuk mengekspor vaksin Sputnik Light bulan ini, kata ketuanya.

Dampak Ekonomi – Pasar saham global hampir tidak merosot dan dolar menetap pada hari Selasa, karena investor menunggu data inflasi AS untuk petunjuk lebih lanjut tentang kesehatan ekonomi terbesar dunia dan ketika Federal Reserve dapat mulai mengurangi stimulus.

* Pendapatan rumah tangga rata-rata di Amerika Serikat turun pada tahun 2020 dan tingkat kemiskinan meningkat, menurut survei pemerintah yang membantu menentukan seberapa besar keuangan orang Amerika telah terpengaruh setelah pandemi yang sangat mengganggu ekonomi AS. * Permintaan minyak global akan naik lagi di atas 100 juta barel per hari, level yang terakhir dicapai pada 2019, segera setelah kuartal kedua tahun depan, menurut perkiraan utama, menantang pandangan bahwa pandemi dapat membatasi penggunaan minyak untuk sementara waktu. atau selamanya. .

READ  Kepala Keuangan Asia Bahas Kolaborasi Online di Tengah Pandemi - Bisnis

($1 = €0,8459) (dikompilasi oleh Federico Maccioni dan Juliette Portalla; Diedit oleh Timothy Heritage dan Mark Potter)

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dibuat secara otomatis dari feed bersama.)