POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

El Departamento mendesain toko kacamata sebagai “latihan visual yang menantang”

El Departamento mendesain toko kacamata sebagai “latihan visual yang menantang”

Sedikit perbedaan dalam nada dan tekstur mencirikan permukaan di dalam toko kacamata Barcelona PJ Lobster, yang telah diselesaikan oleh studio interior Spanyol El Departamento serba hijau.

Toko di El Born menampilkan dinding plesteran, lantai, dan langit-langit yang semuanya dilapisi busa laut hijau yang lembut dan lembut, menciptakan pengalaman imersif yang dirancang untuk menantang mata.

Toko PJ Lobster Barcelona ini benar-benar selesai dengan warna hijau

Mata manusia mampu membedakan warna hijau yang lebih berbeda dari warna lainnya. El Departementamento katanya kepada lusinan. “Ini karena, jauh di lubuk hati, kita masih pemburu prasejarah.”

“Itulah yang ingin kami tuju di sini, bukan untuk berburu apa pun, tetapi untuk menangkap kembali latihan visual yang sulit dalam menjelajahi berbagai macam sayuran.”

Konter pusat cermin di dalam toko kacamata di Barcelona oleh El Departamento
Sebuah meja mengkilap berdiri di tengah toko

Praktik ini juga dipengaruhi oleh film pendek karya Charles dan Ray Eames sepuluh kekuatanyang mengeksplorasi skala alam semesta.

Hal ini menyebabkan El Departamento memeriksa tekstur yang berbeda di dalam toko “dari makro ke mikro”, dari semen berbutir mikro beludru di lantai hingga plester bertekstur kasar yang diaplikasikan ke dinding dengan tangan untuk mencapai tingkat ketebalan yang tepat.

“Kami ingin mencapai langkah terakhir, sebelum tekstur menjadi topografi,” kata pihak studio. “Itu dilakukan dengan tangan, hati-hati dan langkah demi langkah hingga kondisi sempurna.”

Ruang pemeriksaan mata di dalam toko kacamata PJ Lobster
Ruang pemeriksaan terletak di bagian belakang ruko

Baja tahan karat adalah pemain utama lainnya di toko, dan digunakan untuk membuat susunan rak pajangan yang membingkai setiap pasang kacamata, dengan kemilau logam yang lembut menciptakan kontras yang mencolok dengan dinding belakang yang sengaja dibuat bertekstur.

Penjajaran tekstur lainnya disediakan oleh penghitung besar seperti kapsul di jantung toko dengan lapisan mengkilap dan bagian atas cermin.

Di bagian belakang toko terdapat area inspeksi visual, yang dibatasi oleh kelambu kulit mengkilap dan lantai berkarpet halus.

READ  Malam 'Dancing With the Stars' Taylor Swift: Eliminasi Harry Joke

Hasilnya, menurut El Departamento, adalah “ruang hidup yang berosilasi antara lunak dan keras, kasar dan lembut.”

Rak di dalam toko kacamata Barcelona El Departamento
Kacamata dipajang di rak stainless steel

Studio berkolaborasi dengan Lobster PJ Sejak didirikan pada tahun 2018 dengan nama Project Lobster, merek kacamata tersebut telah membantu perusahaan berkembang dari bisnis online menjadi toko fisik.

Dengan situs terbarunya ini, El Departamento ingin merangkum evolusi merek dan produknya.

Toko kacamata PJ Lobster di Barcelona dari El Departamento
Ruang periksa tersembunyi di balik tirai kulit yang mengilap

“Kami ingin menunjukkan bahwa merek tersebut telah matang,” kata pihak studio. “Kami mencoba menunjukkan dengan cara evolusi organik merek dengan memberikan ruang ini suasana yang lebih teknis dan halus, di mana berbagai tekstur menunjukkan tingkat presisi produk.”

Toko kacamata monokromatik lainnya termasuk Lunettes Selection di Berlin, yang dikelilingi oleh lemari hijau dari lantai ke langit-langit, dan Vision Studio di Melbourne di mana bahan industri bernuansa dingin seperti aluminium dan beton dipasangkan dengan meja marmer abu-abu.

Fotografi oleh Jose Hevea.