POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekonomi kembali tumbo 5% dari atas negara maju

Ekonomi kembali tumbo 5% dari atas negara maju


Prospek perekonomian tahun 2024

Arejal RahmanCNBC Indonesia

Berita

Jum, 22/12/2023 09:32 WIB




Foto: Menko Pereconomian Airlangga Hartarto Anggota pidato pembukaan aksi berkelanjutan pada seminar Nasional Outlook Pereconomian Indonesia 2024 bertajuk “Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global” di The St. Regis pada Jumat (22/12/2023). (Tangkaban Layar YouTube CNBC Indonesia)


Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Pereekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan resep pertumbuhan ekonomi Indonesia terus terjaga dilevel 5% hingga saat ini. Sepanjang perekonomian global, Airlangga yakin pertumbuhan ekonomi lokal Dipastikan masih akan naik hingga tahun 2024.

Selama kuartal berturut-turut, pertumbuhan perekonomian Indonesia terus terjaga di Level kisaran 5%, dimulai dari kuartal IV-2021 sebesar 5,03%, kuartal I-2022 hingga kuartal IV-2022 masing-masing sebesar 5,02%, 5,46% , 5,73%, 5,01%, kuartal I-2023 meningkat 5,04%, kuartal II-2023 meningkat 5,17%, dan kuartal III-2023 mencapai level 4,94%.

Banyak pihak yang optimis memperkirakan hal ini, perekonomian Indonesia diperkirakan akan mencapai 5% dan diperkirakan akan mencapai 5,2% pada tahun 2024 karena potensi risiko penurunan.


“Perekonomian dasar Indonesia secara global didasarkan pada hal ini. Ekonomi Indonesia memiliki tingkat stabil sebesar 5% dan jumlah orang yang menggunakannya tidak memiliki uang untuk membayarnya,” kata Air Langga dalam acara Seminar Nasional Outlook Pereconomian Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (22) (12/2023).

Berkat perekonomian yang stabil dan stabil, pesawat terbang dapat menyebabkan inflasi yang signifikan. Laju inflasi akan mencapai 5,28% pada Januari 2023, mencapai 4% pada Mei 2023, dan kemudian mencapai 2,86% pada November 2023.

READ  Bagaimana korban dapat membayar pencemar untuk hasil yang saling menguntungkan

“Indonesia merupakan salah satu negara yang telah berhasil mengembalikan inflasi sesuai target,” tegas Airlangga.

Sejak pemerintah memutuskan untuk membiayai, telah tercipta produk lokal yang sangat kuat sehingga menghasilkan tingkat uang yang signifikan mencapai 38,11% pada Desember 2023. Jumlah tersebut diperkirakan mencapai maksimal 60% Klik di UU Keuangan Negara.

“Ruang yang tercipta adalah tingkat keamanan yang lebih tinggi. Perekonomian merupakan salah satu penyebab utama inflasi, dimana inflasi besar yang terkendali merupakan awan teduh bagi pendaki,” tuturnya.

Pesawat ini membantu Presiden Joko Widodo memperkuat kerja sama di bidang keuangan, politik, dan politik melalui proyek-proyek di Indonesia.

“Dana keuangan ini memiliki kemampuan untuk menyerap guncangan yang merespons dinamisme perekonomian. Mereka juga menggunakan strategi yang membantu menstabilkan dan mendukung perekonomian yang berkembang.”

Berkat stabilitas ekonomi yang dimiliki Indonesia, di tingkat internasional, Indonesia mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk meningkatkan levelnya, mengembangkan pesawat terbang, dan mengikuti perkembangan terkini di Indonesia, dengan menjadi tuan rumah bagi negara-negara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). ) dan berkomitmen untuk mempertahankan kehidupan yang lebih niyata, termasuk memberikan kesempatan kerja. Kerangka TI sama dengan ekonomi digital yang melingkupi dunia.



Video Saxican de bawah ini:

Ekonomi RI 2024 Ibarat Naik Gunung, Airlangga Ajak Koordinasi


(lengan/ha)