POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Flag

Duta Besar Claire A. Pierangelo

Duta Besar Claire Pierangelo

Claire Pierangelo, Minister Counsellor di Senior Diplomatic Service, dilantik sebagai Duta Besar untuk Republik Madagaskar dan merangkap Duta Besar untuk Persatuan Komoro pada 2 Mei 2022. Dia terakhir menjabat sebagai Kepala Staf Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Lagos, Nigeria dan sebagai Wakil Komandan National War College di Universitas Pertahanan Nasional, di mana ia menjabat sebagai Perwakilan Senior Departemen Luar Negeri dan Asisten Profesor Studi Keamanan Nasional.

Dia sebelumnya menjabat di berbagai posisi kepemimpinan senior di Departemen Luar Negeri, termasuk Direktur Evaluasi Kinerja di Departemen Luar Negeri AS, di mana dia bertanggung jawab untuk menerapkan reformasi luas pada sistem evaluasi dan promosi, Wakil Kepala Misi dan Pj Dr. . Urusan di Misi AS di Vietnam. Penugasan di luar negeri lainnya termasuk Chief Officer di Surabaya, Indonesia; Penasihat ekonomi di Vietnam di mana dia membantu menegosiasikan pembukaan ekonomi Amerika Serikat dan aksesi ke Organisasi Perdagangan Dunia, pejabat ekonomi di Roma, dan pejabat konsuler di London.

Di Washington, ia memegang posisi Direktur Kantor Eropa Tengah. Wakil Direktur Urusan Regional Eropa; Direktur Investasi Bilateral, Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat; Italia, OECD/EU, pejabat Biro Perdagangan Jepang. Dia juga bekerja sebagai penasihat kebijakan luar negeri untuk Chevron Overseas Petroleum Company tentang masalah energi global.

Pierangelo meraih gelar BA dalam Sejarah Eropa dari University of California, Santa Cruz, MA dalam Studi Internasional dan Ekonomi dari Johns Hopkins School of Advanced International Studies (SAIS), MA dalam Strategi Sumber Daya Nasional dari Industrial College of the Armed Pasukan, dan MA dalam Studi Keamanan Nasional Dari National War College. Dia berbicara bahasa Italia, Prancis, Vietnam, Indonesia, beberapa bahasa Spanyol dan Kreol Haiti.

READ  Kekhawatiran bahwa produksi Indonesia mungkin tidak memenuhi permintaan global karena ekonomi pulih