POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

DuniaSBK

DuniaSBK

Kondisi basah menyambut MOTUL FIM Superbike World Championship Stadium di Circuito Estoril saat Jonathan Rea (Kawasaki Racing World SPK) memuncaki sesi 15 menit di depan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) setelah keduanya saling tukar keunggulan. Kondisinya sangat kontras dengan yang sebelumnya terlihat di Tur Estoril dengan setiap pengendara turun ke trek untuk menjelajahi kondisi trek setelah hujan sepanjang malam.

Rea mencatat waktu putaran 1’48.832 detik untuk memimpin sesi di depan Bautista dengan selisih tujuh persepuluh di akhir sesi, meskipun Bautista dan Rea bertukar putaran lebih cepat di bagian awal sesi. Loris Paz (Bonovo Action BMW) finis ketiga dengan 1’49.595s menempatkan BMW di posisi tiga, sekitar 0,060 detik di belakang Bautista.

Rekan satu tim Rea di KRT, Alex Lowes, berada di urutan keempat dan lebih dari satu detik dari waktu Rea dengan finis 1’50.070 detik dengan Lowes finis di depan juara Toprak Razgatlioglu (Bata Yamaha dengan Brixx WorldSBK). Razgatlioglu mencetak 1’50,417s untuk finis kelima, sepersepuluh di depan rookie Spanyol Iker Lecuona (Tim HRC) untuk keenam.

Duo Italia Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) dan Axel Bassani (Motocorsa Racing) masing-masing finis di urutan ketujuh dan kedelapan, dengan Bassani naik ke peringkat akhir balapan. Bassani berada sekitar tiga persepuluh di depan Scott Reading (Tim BMW Motorrad WorldSBK) di urutan kesembilan, dengan Xavi Force (Tim Guelvin), pemain pengganti Philip Uitel yang cedera, untuk finis di sepuluh besar.

Top 6 Kejuaraan WorldSBK Berikutnya, hasil lengkap di sini:

1. Jonathan Rhea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) 1’48.832s

2. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) + 0,708 detik

READ  Daniel Banha menandatangani kontrak dengan United sebelum kembali ke liga

3. Loris Paz (Bonovo Action BMW) + 0,763 detik

4. Alex Luz (Kawasaki Racing Team WorldSBK) + 1.238 s

5. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) + 1,585 s

6. Eker Likuna (Tim HRC) + 1,663 dtk

Saksikan Tissot Superpole pada pukul 11:00 waktu setempat (GMT+1) bersama VideoPass WorldSBK!