POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua kota Turki masuk dalam daftar desa wisata terbaik

Istanbul

Dua kota Turki masuk dalam daftar desa wisata terbaik

Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) mengatakan dua pemukiman di Turki telah dimasukkan dalam daftar desa wisata terbaik PBB.

kelas=”cf”>

PBB mengatakan Mustafa Pasha, sebuah kota di provinsi Nevsehir, Anatolia tengah, dan Tarakli, sebuah distrik kecil di provinsi barat laut Sakarya, termasuk di antara “contoh terbaik desa yang merangkul pariwisata untuk memberikan peluang”.

Sebanyak 44 desa dari 32 negara di lima wilayah dunia diakui pada 2021, demikian pengumuman kota terpilih yang muncul usai pertemuan di ibu kota Spanyol, Madrid.

“Semuanya menonjol karena sumber daya alam dan budayanya serta atas karya inovatif dan transformatif serta komitmennya untuk mengembangkan pariwisata sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. [SDGs]Pernyataan itu mengatakan.

Desa-desa dievaluasi oleh dewan penasehat independen berdasarkan seperangkat kriteria yang mencakup sembilan bidang, termasuk sumber daya budaya dan alam, keberlanjutan ekonomi dan sosial, dan potensi pariwisata mereka.

Mustafapaşa, sebuah kota di Cappadocia yang sebelumnya dikenal sebagai Sinasos, adalah tempat yang aman dan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang mencari keaslian karena itu adalah pemukiman yang kurang dikenal dibandingkan dengan Ürgüp dan Göreme.

kelas=”cf”>

Terletak di tengah-tengah antara Ankara dan Istanbul, Tarakli juga merupakan kota kecil seperti Mustafa Pasha dan menarik perhatian dengan jalan-jalan berbatu yang menakjubkan dan arsitektur yang berasal dari Kekaisaran Ottoman.

READ  Rantai pasokan ASEAN terganggu karena variabel delta meningkat