POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua film baru membuktikan bahwa hip-hop mampu menangani usia paruh baya dengan anggun

Di tahun yang memberikan begitu banyak penggemar hip-hop – konser peringatan 50 tahun, A.J Pelayaran bertema Dan bahkan Buku meja kopi – Musim pemberian hadiah telah menghasilkan dua hadiah lagi dalam bentuk film dokumenter yang sangat kuat dan tak terduga yang menampilkan seperti apa bentuk seni ini selama lebih dari 50 tahun.

bersama “Semoga Tuhan Menyaksikan: Kisah Adik Kecil” Dan “itu pilihanmu“, Pemirsa datang untuk bernostalgia dan mencari tahu mengapa anggota grup inti Little Brother dan Black Sheep bubar. Mereka pergi dengan perasaan hancur, merenungkan hubungan orang dewasa dan tekanan bisnis musik. Hip-hop pada tahun 2023 dirayakan untuk semua itu telah menjadi, sebuah pesan yang bergema di kedalaman film dokumenter, dan cara mereka menunjukkan bagaimana orang-orang yang termasuk dalam jenis musik ini berkembang seiring bertambahnya usia.

“Tentu saja orang-orang datang untuk mengemukakan masalah ‘mengapa mereka putus’… tapi kami ingin menceritakan sebuah kisah yang akan bergema di luar penggemar Little Brother,” Thomas “Rapper Big Pooh” Jones, yang membentuk grup bersama rekan M.C. Vonte Coleman untuk The Washington Post. “Bahkan jika Anda belum pernah mendengar tentang Little Brother, jika Anda belum pernah mendengarkan rap, Anda masih dapat memiliki cerita yang memikat Anda.”

“Ini membuat Anda tetap berada di dalamnya sepanjang waktu,” kata Yoh Phillips, penulis “May The Lord Watch.” “Setelah itu memberi Anda semua yang Anda inginkan, itu memberi Anda apa yang tidak Anda harapkan, dan ini adalah kisah tentang persaudaraan.”

Setiap film ditayangkan perdana pada akhir November – “The Choice Is Yours” di Paramount Plus dan “May The Lord Watch” yang diproduksi sendiri di YouTube. Film terakhir, berdurasi satu jam 40 menit, melampaui 100.000 penayangan dalam seminggu. Paramount Plus tidak menyebutkan jumlah penayangan untuk “The Choice is Yours”, namun Andre “Dress” Titus — pembawa acara Black Sheep yang diikuti oleh film dokumenter tersebut — mengatakan bahwa dia senang dengan tanggapan tersebut.

READ  Gambar baru Roger dan Brie

“Saya sudah mendengar beberapa orang mengatakan kepada saya secara pribadi bahwa ini adalah sesuatu yang tidak mereka duga,” kata Dries. Mereka terpesona oleh tempat yang mereka anggap sebagai penonton. … Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menontonnya lima kali. Para pria mengatakan kepada saya bahwa mereka menangis.

“The Choice is Yours” dalam beberapa hal merupakan beberapa film dokumenter mini yang dijalin menjadi satu. Ini mengikuti kehidupan Dries di luar panggung saat ia terus tampil tanpa DJ/produser asli Mista Lounge. Namun berfokus pada peluang yang didapat Dries saat bertemu Ma Deux, ibu dari produser hip-hop terkenal J Dilla, yang… Dia meninggal karena komplikasi penyakit lupus Pada tahun 2006. Ibu Della merestui Dries untuk membuat musik dari katalog produser. Sepanjang perjalanan, ada perjalanan ke Detroit untuk bertemu dengan teman-teman Dilla yang masih hidup, ketegangan hukum atas musik itu sendiri, dan Dries menyerahkan obor kepada Lola Brooke saat artis muda tersebut mencicipi lagu brutal Black Sheep.

Film ini mengungkap banyak hal, seperti apa yang membuat Mista Lounge keluar dari sorotan, namun hingga berakhir, album Dres-J Dilla belum juga dirilis. Drees mengatakan minggu ini bahwa dia tetap didorong oleh para penggemar yang pada akhirnya akan mendengarkan proyek tersebut.

Demikian pula, film dokumenter Little Brother menjelaskan apa yang mendorong produser 9th Wonder dan sesama penduduk Carolina Utara putus, apa yang akhirnya terjadi antara Big Pooh dan Phonte, dan bagaimana mereka memperbaiki hubungan. Film ini pada akhirnya bercerita tentang pria dewasa, komunikasi, pengampunan, keluarga, dan ketenaran, dan menyampaikan lucunya yang kuat sekitar 12 menit sebelum film berakhir.

READ  "Guardians of the Galaxy 3" Membuka Acara Box Office Akhir Pekan - Ragam

Phonte dan 49 artis lainnya berbagi 50 lagu hip-hop yang mereka sukai

“Film ini adalah cerita tentang Thomas dan Funty, dengan Little Brother sebagai bagian dari cerita mereka,” kata Big Pooh. “Saya sangat senang dengan tanggapan masyarakat. Sebagian besar, mereka memahaminya.

Para MC bersatu kembali untuk album tahun 2019 yang juga bertajuk ‘May The Lord Watch’. Film dokumenter ini mengeksplorasi bagaimana penampilan tahun 2018 dengan tiga anggota di Festival Seni Fantastis Durham berperan dalam produksi film dokumenter tersebut. Pertemuan kebetulan antara sutradara Holland Randolph Gallagher dan Fonte yang mengantri di Bandara Internasional Los Angeles juga membantu.

Pilihan untuk merilisnya di YouTube bermula dari lelucon antara presenter dan Gambar rap Mitra Gallagher & Phillips. Tapi ketika mereka memikirkannya, Formatnya terasa pada merek “LB Business”, karena sebagian besar ketegangan grup berasal dari perbedaan pendapat mengenai apakah akan merilis musik secara mandiri atau dengan dukungan dari label rekaman besar. Little Brother mendanai film dokumenter itu sendiri untuk mempertahankan kendali kreatif, mirip dengan pilihan Ava Duvernay baru-baru ini untuk melakukan hal yang sama dengan “Origin”. Mintalah sumbangan setelah rilis10 persen di antaranya disumbangkan ke Dewan Seni Carolina Utara.

Sutradara “The Choice is Yours”, Clark Slater DMX yang sudah ada sebelumnya Sesaat sebelum kematiannya, Dris sepakat bahwa mereka ingin mengabadikan sebagian waktu, bukan seluruh hidup Dris. Namun, mereka berhasil mengemas segudang film dalam durasi 1 jam 49 menit.

“Salah satu hal paling aneh tentang hal ini adalah bahwa hal ini bukanlah hal yang biasa,” kata Dries. “Ini terasa seperti proses yang sangat organik dan ingin terjadi…Kami memulainya bertahun-tahun yang lalu, dan sangat bagus untuk melanjutkannya tahun ini.”

READ  Joey King mengenakan Atasan Potongan Marc Jacobs yang edgy untuk 'Bullet Train' - WWD

FOTO: Drees dan 49 artis lainnya menampilkan mixtape live untuk merayakan ulang tahun ke-50 hip-hop

Bagi Little Brother, merilis film dokumenter di tahun peringatan 50 tahun hip-hop adalah hal yang penting. Ini juga merupakan peringatan 20 tahun grup tersebut.

“Setelah kami keluar dari Covid, saya dan T memahami bahwa ini adalah tahun yang tepat untuk membuat film ini,” kata Poh. “itu Blok partai Kami melakukan itu dan sekarang film ini memungkinkan kami membuka halaman 20 tahun ke depan dari Little Brother.

Perasaan serupa juga dirasakan Slater ketika ayahnya yang berusia 77 tahun menonton film “The Choice is Yours.”

“[You take away] Ini belum berakhir sampai Anda mengatakan semuanya sudah berakhir, dan selesaikan karya seni Anda.