POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

DPS-Wakil Walikota Bali sedang mencari manusia hujan

DPS-Wakil Walikota Bali sedang mencari manusia hujan

Tembak di Tba Choung – Tempat pembuangan sampah terbesar di Bali dimulai pada 27 September 2023 dan terus mengamuk tiga minggu kemudian. Kebakaran ini mendorong para pejabat pemerintahan Kota Denpasar untuk mempertimbangkan tindakan putus asa untuk memadamkan api, yang menyebabkan kabut asap tebal di sebagian besar wilayah di bagian selatan Denpasar.

Wakil WalikotaIGN Jaya Negara

Seperti dilansir Truibun-Bali.com, Wakil Walikota Bali, IGN Jaya Negara tampaknya mulai kehilangan kepercayaan terhadap keampuhan armada besar mobil pemadam kebakaran, meriam air, dan helikopter pengebom air untuk memadamkan api. Putus asa untuk memadamkan api, Jaya Negara menawarkan tiket pesawat gratis ke Singapura untuk membantu memadamkan api di Bali yang dilanda kekeringan setelah hujan mulai turun.

Jaya Negara memanfaatkan dunia mistik dari dimensi Bali yang tak terlihat – dikenal dalam bahasa Bali Niskala – Berakhirnya kebakaran dan asap yang mengganggu kehidupan sehari-hari di ibu kota. Wakil Walikota telah mengumumkan bahwa dia secara pribadi akan membeli tiket pulang pergi ke Singapura bagi siapa saja yang dapat membawa hujan yang sangat dibutuhkan ke Bali.

“Siapapun yang memakai sarung dan penutup kepala adat Bali (Kampan Udeng) siapa yang bisa membuat hujan, saya akan belikan mereka tiket ke Singapura,” kata Jaya Negara.

Sementara itu, pengungsi dari pemukiman sekitar lokasi kebakaran perlahan mulai kembali ke rumahnya pada Selasa 17 Oktober 2023. Banyak dari mereka datang dari luar Bali untuk mencari nafkah dengan terjun di industri kebersihan. Batas-batas TPA.

Berdasarkan arahan pro-tem Gubernur Bali, para petugas kebersihan tersebut kini telah dipulangkan ke kampung halamannya di luar Bali dengan bantuan dana dari provinsi.

Gubernur telah meminta masyarakat Bali untuk melakukan segala yang mereka bisa untuk mengurangi jumlah sampah yang mereka hasilkan karena kebakaran sangat membatasi kemampuan pulau tersebut dalam menangani sampah.

READ  Tim penyelamat masih mencari 10 pendaki yang terjebak di Marabi saat gunung berapi Indonesia terus meletus.

Tautan yang berhubungan

Walikota Bali mengumumkan darurat kebakaran

Kebakaran TPA Suwung tidak berdampak pada Bandara Bali

TPST-Kerdalangu Bali: Baunya masih melekat

Tetap terinformasi tentang berita terkait pariwisata Bali: Berlangganan Pembaruan Bali