POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dow Jones berada di sekitar 40 ribu;  Teknologi, keuntungan saham kapal pesiar

Dow Jones berada di sekitar 40 ribu; Teknologi, keuntungan saham kapal pesiar

Li Auto tenggelam karena penurunan laba kuartal pertama

21 menit yang lalu

Penerimaan penyimpanan Amerika (ADR) Li Auto (LI) turun dalam perdagangan intraday pada hari Senin setelah pembuat kendaraan listrik China tersebut melaporkan penurunan laba bersih kuartal pertama sebesar 36% tahun-ke-tahun karena memangkas harga kendaraan.

Perusahaan mengatakan bahwa laba yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham berjumlah 592,6 juta yuan (82,0 juta dolar AS), dibandingkan dengan 929,7 juta yuan Tiongkok pada periode yang sama tahun lalu, dan jauh lebih rendah dari ekspektasi analis sebesar 1,63 miliar yuan Tiongkok.

Namun, pendapatan meningkat 36% menjadi CNY25,63 miliar, termasuk peningkatan penjualan kendaraan sebesar 32% menjadi CNY24,3 miliar.

“Peningkatan pendapatan penjualan kendaraan selama triwulan I tahun 2023 terutama disebabkan oleh peningkatan pengiriman kendaraan, yang sebagian diimbangi oleh penurunan harga jual rata-rata akibat perbedaan bauran produk dan perubahan strategi penetapan harga antar perusahaan. dua perempat,” kata perusahaan itu. jumpa pers.

Harga Li Auto ADR turun lebih dari 12% pada Senin sore.

-Fatimah Al-Tarwala

Norwegia Cruise Lines memimpin S&P 500 dalam hal panduan yang lebih tinggi

1 jam 18 menit yang lalu

Norwegia Cruise Line Holdings (NCLH) adalah saham dengan kinerja terbaik di S&P 500 pada Senin pagi setelah perusahaan kapal pesiar yang berbasis di Miami menaikkan panduan setahun penuhnya di tengah permintaan yang kuat.

Perusahaan Norwegia pada hari Senin menaikkan perkiraan laba per saham yang disesuaikan menjadi $1,42 dari $1,32. Perusahaan juga menaikkan perkiraan pendapatan bersihnya menjadi 7,2% dari 6,4%, serta perkiraan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) yang disesuaikan, yang dinaikkan menjadi $2,3 miliar dari $2,25 miliar.

READ  Duckworth memajukan tagihan untuk membangun keterampilan teknis "penting" di militer

Pembaruan pada hari Senin ini merupakan kenaikan kedua pada panduan pendapatan Norwegia tahun ini. Perusahaan menaikkan perkiraannya untuk ketiga metrik di atas ketika mengumumkan pendapatan kuartal pertama di awal bulan.

“Kami terus melihat permintaan yang kuat dan rekor pemesanan,” kata CFO Mark Kemba dalam siaran persnya.

Saham Norwegia naik lebih dari 7% pada Senin pagi. Saingannya Royal Caribbean (RCL) dan Karnaval (CCL) keduanya diperdagangkan lebih tinggi dari 5%.

Johnson mengendalikan kenaikan saham dengan Elliott dilaporkan mengambil saham lebih dari $1 miliar

2 jam 34 menit yang lalu

Saham Johnson Controls International (IHSG) menguat pada awal perdagangan Senin setelahnya Bloomberg Investor aktivis Elliott Investment Management telah mengambil saham signifikan di konglomerat industri tersebut, demikian laporan Minggu malam.

Menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, dana lindung nilai yang berbasis di New York membangun posisi di perusahaan tersebut senilai lebih dari $1 miliar, meskipun niat untuk mengambil alih saham tersebut tidak dapat segera diketahui, kata laporan itu.

Sumber: TradingView.com.

Sejak mencapai titik terendah pada akhir Oktober tahun lalu, harga saham Johnson Controls sebagian besar mengalami tren lebih tinggi, dengan rata-rata pergerakan 50 hari melintasi di atas rata-rata pergerakan 200 hari pada bulan Maret untuk membentuk sinyal beli silang emas. Baru-baru ini, investor segera mengambil tindakan untuk membeli penurunan di bawah rata-rata pergerakan 50 hari, yang menunjukkan kekuatan mendasar pada saham.

Menyusul berita bahwa Elliott telah mengakuisisi saham signifikan di perusahaan tersebut, ada baiknya kita memperhatikan area resistensi grafik utama di sekitar $70 yang telah terjadi sejak awal tahun lalu. Penutupan yang meyakinkan di atas area yang penting secara teknis ini dapat menyebabkan pengujian ulang harga tertinggi sepanjang masa (ATH) saham di $81.77 yang ditetapkan pada Desember 2021.

READ  Ontario berkomitmen $19 juta untuk pusat teknologi regional provinsi untuk mendukung pembuatan kendaraan listrik

Saham Johnson Controls naik 2,9% pada Senin pagi, sehingga laba tahunannya menjadi 23%.

-Timothy Smith

Saham berjangka sedang naik

3 jam 50 menit yang lalu

Kontrak berjangka yang terkait dengan Dow Jones Industrial Average datar pada Senin pagi.

Standard & Poor's 500 berjangka naik 0,1%.

Nasdaq 100 berjangka naik sekitar 0,2%.