POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dow bersiap untuk jatuh dari rekor, saham teknologi diperkirakan akan rebound karena investor menunggu pendapatan, data inflasi baru

Kontrak indeks saham AS pada hari Senin diperdagangkan beragam, dengan Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 melihat tren penurunan sementara saham teknologi tampaknya akan memperpanjang kenaikan mereka untuk memulai musim pendapatan. Investor juga menunggu kesaksian setengah tahunan dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell mulai Rabu dan sejumlah laporan ekonomi sepanjang minggu yang bisa menjadi signifikan.

dilihat: Minggu yang gila untuk saham AS datang dengan perubahan narasi pasar – haruskah investor mempercayainya?

Bagaimana indeks saham diperdagangkan?
  • Kontrak berjangka Dow Jones Industrial Average YMU21,
    -0,30%

    YM00,
    -0,30%
    Itu turun 122 poin, atau 0,4%, pada 34.628.

  • kontrak berjangka S&P 500 ESU21,
    -0,12%

    ES00,
    -0,12%
    Itu turun 7,15 poin, atau 0,2%, menjadi 4.352,75 poin.

  • Nasdaq -100 berjangka NQU21,
    + 0,26%

    NQ00,
    + 0,26%
    Ini diperdagangkan 36 poin, atau 0,3%, naik pada 14.846,50.

Pada hari Jumat, Dow DJIA,
+ 1,30%
dan S&P 500 SPX,
+ 1,13%
Itu mengakhiri sesi pada level rekor dengan kenaikan mingguan masing-masing 0,2% dan 0,4%. Komposit Nasdaq,
+ 0,98%
Itu mengakhiri minggu di tertinggi sepanjang masa dengan kenaikan mingguan 0,4%.

Apa yang menggerakkan pasar?

Setelah rekor selesai untuk ketiga indeks saham pada hari Jumat, pasar berada dalam posisi yang tidak pasti pada hari Senin karena sejumlah peristiwa besar berada di dek yang mungkin terbukti menjadi katalis di akhir minggu. Awal tidak resmi musim penghasilan, yang dimulai besok dengan suka the JPMorgan Chase & Co. JPM,
+ 3,20%Dan
Kesaksian Powell di Capitol Hill dan pembacaan baru tentang inflasi kemungkinan akan menjadi cerita besar untuk ekspansi komersial ini.

Pasar saham mengalami gejolak minggu lalu sebelum berakhir dengan booming, sebagian didorong oleh penurunan imbal hasil Treasury, yang menimbulkan pertanyaan implisit tentang prospek ekonomi AS dalam pulih dari pandemi, di tengah lonjakan variabel delta penyebaran COVID -19 dan valuasi tinggi ditugaskan ke beberapa sektor pasar.

READ  Fokus yang lebih besar pada teknologi dan ritel multi-saluran muncul di China

Beberapa pertanyaan tentang kebijakan moneter Fed juga disalahkan dalam menghadapi meningkatnya bukti inflasi yang menua di beberapa perdagangan yang sulit.

TMUBMUSD10Y hasil selama 10 tahun,
1,345%
dan imbal hasil Treasury 30-tahun TMUBMUSD30Y,
1,967%
Itu menyentuh posisi terendah yang tidak terlihat sejak Februari dan masih bertahan di sekitar level tersebut pada Senin pagi.

Meskipun kekhawatiran tentang variabel COVID terus mendorong sentimen optimis, beberapa ahli strategi mengatakan bahwa jika penyebaran variabel yang berkelanjutan menunda langkah-langkah stimulus pasar oleh Federal Reserve, pada akhirnya dapat dilihat sebagai faktor positif bagi investor yang bullish.

Fouad Razakzadeh, analis pasar di ThinkMarkets, mengatakan infeksi COVID “merupakan perhatian yang lebih besar bagi pasar negara berkembang karena vaksinasi di wilayah tersebut masih bergerak lambat.”

Amerika Serikat memimpin dunia dengan total 33,85 juta kematian dengan 607.156 kasus. Pada hari Minggu, Dr. Anthony Fauci mengatakan “mengerikan” melihat kaum konservatif mendukung rendahnya tingkat vaksinasi, dan dia menyalahkan “ketangguhan ideologis” karena menahan perang melawan COVID-19. Fauci, kepala penasihat pandemi Presiden Joe Biden, Bicara Minggu di CNN.

Namun, dengan pasar yang sangat bergantung pada dukungan bank sentral, apa pun yang menunda pembelian QE seharusnya positif untuk saham. Analis menambahkan, mengacu pada program pembelian aset $ 120 miliar per bulan yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, atau pelonggaran kuantitatif.

Tidak ada data utama pada hari Senin menjelang minggu yang sibuk dalam laporan ekonomi, dimulai dengan pembacaan harga konsumen hari Selasa.

Sementara itu, Presiden Fed New York John Williams dijadwalkan untuk berbicara pada pukul 9 pagi ET, dan Presiden Fed Minnesota Neil Kashkari dijadwalkan untuk berbicara pada pukul 12 malam ET.

READ  3 laporan pendapatan teknologi hebat minggu lalu
Perusahaan apa yang menjadi fokus?
  • saham Virgin Galactic Holdings Inc. SPCE naik dalam perdagangan pra-pasar pada hari Senin, sehari setelah pendirinya Richard Branson dan lima rekannya berhasil terbang di ruang suborbital dengan pesawat ruang angkasa VSS Unity milik perusahaan.

  • Perusahaan Sofa. BASE, penyedia basis data untuk aplikasi perusahaan, menguraikan persyaratan penawaran umum perdana pada hari Senin, dengan rencana untuk menawarkan 7 juta saham dengan harga masing-masing $20 hingga $23. Perusahaan telah mengajukan pendaftaran di Bursa Efek NASDAQ, dengan simbol “BASE”.