POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dokter peselancar dan pria keluarga Jordy Smith ‘lebih lapar dari sebelumnya’

Dokter peselancar dan pria keluarga Jordy Smith ‘lebih lapar dari sebelumnya’

Sangat mudah untuk menonjol dari kerumunan saat Anda 6 kaki 3 (1,9 m). Namun ketinggian yang mengesankan bukanlah satu-satunya ciri khas Afrika Selatan Jordi Smith.

Peselancar berusia 35 tahun itu mengikuti sebuah kompetisi Tur Kejuaraan Dunia selama 15 tahun dan telah menyelesaikan setidaknya kelima di setiap musim sejak 2010.

Konsistensi ini mencerminkan hasrat Smith untuk berselancar, pada kenyataannya, meskipun dianggap cukup panjang Salah satu pemain udara terbaik dalam olahraga. Peselancar tertinggi di tur kejuaraan, Smith memelopori gerakan seperti flip rodeo dan udara Superman.

_”_Satu konstanta sepanjang hidup saya adalah berselancar. Dan itu adalah gairah,” kata Smith kepada Olympics.com.

“Saya benar-benar terobsesi. Saya terobsesi dengan apa yang saya lakukan selancar. Saya tidak pernah merasa cukup. Setiap kali ombaknya bagus, saya akan mencoba melakukan apa saja yang bisa saya lakukan. Itu hanya cintaku , Saya sangat suka berselancar.”

Rencana selanjutnya? Terus saja naik.

Ayah dan Anak: Kasus Keluarga Smith

Saat berusia 11 tahun, Smith menghabiskan tujuh jam berselancar di perairan dekat kampung halamannya di Durban. Sampai hari ini, itu tetap menjadi sesi selancar terpanjangnya.

Dengan hasrat yang begitu besar terhadap olahraga, tidak mengherankan jika Smith membuat pernyataan sejak dini.

Afrika Selatan memperkenalkan dirinya kepada dunia dengan memenangkan Kejuaraan Junior Dunia ISA pada tahun 2003 Sejak itu dia menjadi salah satu peselancar paling konsisten dalam tur tersebut.

Seiring kemajuan karir selancar Smith, ada pria lain di belakang layar dengan hasrat untuk pertandingan, yang membantu mendorongnya maju – ayahnya, yang juga pembentuknya.

Graham Smith Dia adalah mantan peselancar yang membuat papan selancar dengan merek SMTH Shapes, yang dia miliki bersama putranya.

READ  Warriors mengharapkan Stephen Curry bermain di Game 4 Final NBA, menurut laporan

_ “_ Ikatan antara aku dan ayahku tidak ada duanya. Dia adalah sahabatku, ayahku. “Saya sangat menghormati dia,” kata Smith. “Dia membantu saya dan membimbing saya ke tempat saya hari ini untuk dapat mencapai beberapa tujuan yang saya miliki hari ini. Dan bagian terbaiknya adalah dia ada di sisi saya sepanjang waktu.”

Hubungan berjalan dua arah. Sementara Graham Smith membantu putranya mencapai puncak dalam selancar, putranya sekarang mendorong ayahnya untuk naik.

“Kami memiliki hubungan yang sangat terbuka dan jujur,” kata Jordi Smith, yang menjadi seorang ayah dua tahun lalu. “Sebagai anak laki-laki, berusaha membantunya tetap bugar dan sehat di usia 72 tahun, dan berselancar setiap hari, benar-benar sebuah penghargaan.”

Tokyo 2020: Keputusan yang sulit

Sementara hasrat Smith telah membantunya dengan baik selama karirnya, dia telah dilumpuhkan oleh cedera yang datang setidaknya pada saat yang tepat.

Smith memenuhi syarat untuk Tokyo 2020di mana dia akan melakukan debut selancar, tetapi sebulan sebelum Olimpiade dia merobek LCL-nya dan harus menjalani rekonstruksi lutut.

Akhirnya dia mengambil keputusan untuk tidak bertanding.

“Merindukan (Tokyo) 2020 tentu saja menyakitkan dan membuat saya semakin berjuang sekarang untuk bisa sampai ke sana.” 2024 Paris. Ya, Anda mengalami pasang surut dalam hidup, tetapi bagaimana Anda menghadapinya dan bagaimana Anda bangkit kembali adalah ceritanya,” kata Smith.

Perawatan Tahiti

Kompetisi selancar Olimpiade berikutnya akan diadakan di Teahopo, Tahiti musim panas mendatang.

Smith menjelajahi Teahupo’o beberapa kali dan selesai Tempat ketiga di Tahiti Pro Tahap Kejuaraan Dunia pada tahun 2019.

Dengan pengalaman ini di sakunya, Smith tahu persis apa yang diharapkan dari ombak yang terkenal itu.

READ  Lewis Hamilton merenungkan Kualifikasi GP Monaco yang "sangat buruk" dengan tantangan besar sekarang dalam perlombaan

“Saya pikir untuk peselancar pertama kali, mata mereka akan menjadi seperti bola biliar. Saya sarankan pergi dan melihat-lihat sebelum Anda pergi,” kata Smith. “Kadang-kadang bisa sangat menakutkan, kita tahu. Tapi ada tenggat waktu dan kami hanya berharap untuk kondisi ideal setinggi 4 hingga 6 kaki itu. Dan saya pikir selancar benar-benar dapat menjadi sorotan jika kondisinya berjalan dengan baik.

Kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 akan menjadikan Smith sebagai Atlet pria pertama Untuk mewakili Afrika Selatan dalam kompetisi selancar Olimpiade.

Dan sekali lagi, Smith siap memberikan segalanya.

_”_ Jordie Smith pada saat itu hanyalah seorang anak kecil baru di tempat kejadian lapar dan tidak banyak yang berubah – selain sekarang saya memiliki keluarga yang menyenangkan – saya masih lebih lapar dari sebelumnya,” kata Smith tentang perkembangannya sebagai peselancar. Waktu yang saya habiskan jauh dari keluarga, saya ingin memastikan itu berarti. Jadi bagi saya, saya melakukan segalanya setiap hari untuk memberikan yang terbaik.”