POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Di Inggris, teknologi bergerak dari ‘bundaran suram’ ke negeri unicorn dalam satu dekade

Inggris terus membuat jejaknya di dunia startup, dengan 91 unicorn dan 132 lainnya sedang menuju ke lebih dari $ 1 miliar, menurut penelitian baru dari Dewan Ekonomi Digital pemerintah dan Dealroom.co.

Dalam sepuluh tahun terakhir, industri teknologi Inggris telah tumbuh sepuluh kali lipat, dengan jumlah unicorn meningkat dari delapan pada tahun 2010 menjadi 81 pada tahun 2020. Sejauh tahun ini, 10 perusahaan tambahan, termasuk perusahaan asuransi Zego, telah mencapai peringkat tersebut. Unicorn.

Dana modal ventura membantu menciptakan lanskap yang dinamis ini. Jumlah yang diinvestasikan di perusahaan teknologi meningkat selama ini, dari 1,2 miliar pound pada 2010 menjadi 11,3 miliar pound tahun lalu, menempatkan Inggris di belakang hanya China dan AS.

Sementara itu, jumlah perusahaan bernilai antara $ 250 juta hingga $ 1 miliar – dari 10 di tahun 2010 menjadi 132 tahun ini.

Kontrak berjangka dengan nilai terbaik di Inggris pada tahun 2021 Kota
1 Zopa: bank digital London
2 Moonbug: perusahaan hiburan anak-anak global London
3 Atom Bank: Bank baru pertama di Inggris peran penting
4 Wejo: pemimpin global dalam data kendaraan yang terhubung Manchester
5 Fasis: cincin pertunangan dan perhiasan mewah yang bersumber secara etis London
6 Gigaclear: Pemasok Pita Lebar Pedesaan Abingdon
7 Bloom & Wild: Bunga dalam bentuk kotak surat langsung ke konsumen London
8 Truphone: pemimpin dunia dalam perangkat lunak komunikasi digital London
9 Zilch: Penyedia FinTech Beli Sekarang, Bayar Nanti London
10 Studio Tripledot: Perusahaan Game Seluler London
11 Gryphon Group Holdings: Teknologi asuransi merevolusi asuransi keluarga London
12 Penyerbukan: Fintech perbankan menawarkan perangkat modern untuk bisnis kecil London
13 Agriprotein: Ini menghasilkan protein serangga untuk menggantikan tepung ikan Guildford
14 Lampu: pemasok energi terbarukan London
Tanggal 15 Mesin Pikir: Platform Perbankan Generasi Berikutnya London
Sumber: Dealroom.co
READ  Pendiri Indiaspora Rangaswamy mengatakan bahwa membawa lebih banyak wanita ke sektor teknologi adalah tantangannya

London, rumah bagi banyak perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tercepat di negara itu, sekarang hanya berada di belakang San Francisco Bay Area, Beijing dan New York dalam hal jumlah startup dan unicorn yang dibuat. Prancis dan Jerman masing-masing hanya memiliki 17 dan 31 badak pada tahun 2020.

“Startup Inggris mengumpulkan € 1,3 miliar di seluruh tahun 2010. Mereka mengumpulkan jumlah yang sama dalam tiga minggu pertama tahun 2021,” kata Yoram Wiegengard, Pendiri dan CEO Dealroom.co.

Hub yang baru muncul ini masih terinspirasi oleh perjalanan ekosistem Inggris Raya dari sekumpulan perusahaan eksentrik yang berputar-putar menjadi perusahaan global sukses yang kita lihat sekarang.

“Dengan inovasi kebijakan yang berkelanjutan, investasi penelitian, dan bakat yang tepat, Inggris dapat membangun momentum dalam dekade berikutnya, seiring detak jantung dari ekosistem teknologi Eropa yang mengarahkan para pemimpin global.”

Belanja modal ventura Inggris 250% lebih banyak daripada di Jerman, dan telah melebihi jumlah yang dipublikasikan di Prancis, Jerman, dan Israel setiap tahun sejak 2015.

Sebagian besar unicorn diciptakan di sektor fintech, program perusahaan, dan teknologi kesehatan. Mereka termasuk perusahaan seperti Wise, Starling Bank, Darktrace, dan Babylon Health.

“Kekuatan dan keragaman perusahaan Unicorn di sini menunjukkan kaliber bakat teknologi yang berasal dari Inggris dan Eropa dalam skala besar,” kata Rana Yared, mitra umum di Balderton Capital dan investor di Darktrace dan Revolut.

Dari fintech hingga teknologi kesehatan, teknologi asuransi, dan makanan, perusahaan-perusahaan ini akan terus menjadi pemimpin dunia dengan cara yang sama seperti yang dilakukan perusahaan seperti THG, Checkout.com, dan Revolut. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari ekosistem teknologi Inggris dan memiliki kursi barisan depan tentang bagaimana perusahaan-perusahaan ini akan tumbuh dan berkembang selama beberapa tahun ke depan.

READ  Teknologi apa? Pekerjaan LinkedIn | Teknologi apa?