POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

S&P 500 naik 1% karena saham teknologi naik dan imbal hasil Treasury menurun

Indeks saham naik di seluruh dunia pada hari Kamis, dengan S&P 500 naik lebih dari 1% dipimpin oleh keuntungan tajam di saham teknologi, sementara imbal hasil Treasury AS turun setelah pembacaan aktivitas bisnis AS yang lebih lemah dari perkiraan.

Federal Reserve Bank of Philadelphia mengatakan indeks aktivitas bisnisnya turun menjadi 31,5 dari 50,2 pada April, tertinggi dalam hampir setengah abad. Sebuah jajak pendapat Reuters menemukan pembacaan itu tidak sesuai dengan perkiraan ekonom 43,0, dan menimbulkan keraguan tentang seberapa cepat ekonomi dapat terus memanas.

Cryptocurrency pulih dari penurunan tajam baru-baru ini, tetapi jauh dari level tertinggi hari ini pada siang waktu New York, karena regulator AS mengisyaratkan pengawasan yang lebih besar terhadap sektor ini. Baca lebih banyak

Bitcoin baru-baru ini naik sekitar 8% pada $ 40.035 setelah beberapa pendukung utamanya menegaskan kembali dukungan mereka untuk mata uang digital, setelah turun menjadi 54% di bawah rekor tertingginya, yang mencapai lebih dari sebulan yang lalu.

Pesaing yang lebih kecil Ether memperoleh sekitar 14% menjadi $ 2.782. Pada hari Rabu, itu turun 22,8 persen, penurunan harian terbesar sejak Maret 2020.

Investor juga masih mengambil risalah pertemuan Fed bulan lalu, yang menunjukkan sejumlah pejabat percaya bahwa jika pemulihan terhenti, mungkin tepat untuk “mulai membahas rencana untuk menyesuaikan laju pembelian aset”. Baca lebih banyak

Data lain pada hari Kamis menunjukkan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim pengangguran baru turun lebih dari 500.000 minggu lalu, tetapi angka pengangguran membengkak pada awal Mei, yang dapat mengurangi ekspektasi untuk akselerasi pertumbuhan lapangan kerja bulan ini. Baca lebih banyak

Indeks Teknologi S&P 500 (.SPLRCT) berakhir 1,9% lebih tinggi.

READ  Teknologi baru menggunakan sinyal ponsel untuk meningkatkan prakiraan hujan

Dow Jones Industrial Average naik 188,11 poin, atau 0,55% menjadi 34.084,15, S&P 500 naik 43,44 poin, atau 1,06% menjadi 4.159,12 poin, dan Indeks Komposit Nasdaq naik 236,00 poin, atau 1,77% menjadi 13535,74.

Indeks Pan-European STOXX 600 (.STOXX) naik 1,27% dan MSCI Worldwide Equity Index (.MIWD00000PUS) naik 0,95%.

Seorang pria yang memakai masker wajah, setelah wabah Penyakit Coronavirus (COVID-19), berdiri di depan panel listrik yang menunjukkan indeks Nikkei (tertinggi di C) dan indeks saham negara lain di luar pialang di distrik komersial di Tokyo, Jepang, 4 Januari 2021. Reuters / Kim Kyung Hoon

Hasil pada catatan Treasury 10-tahun standar turun 4,3 basis poin menjadi 1.640%.

Stephen Ricciotto, kepala ekonom AS di Mizuho Securities USA LLC, mengatakan bahwa ekspektasi pasar akan kenaikan inflasi lainnya akan membutuhkan bukti bahwa ekonomi bergerak melewati lapangan kerja penuh dengan sangat cepat.

“Mungkin kita sudah mencapai puncak aktivitas ekonomi, dan mungkin terjadi pada Maret dan April,” tambah Ricciuto.

Di pasar valuta asing, dolar melemah dan mendekati level terendah dalam beberapa bulan. Baca lebih banyak

Di akhir New York, indeks dolar turun 0,491%, dengan euro jatuh 0,01% menjadi $ 1,2225.

Lonjakan dalam cryptocurrency terjadi setelah pendukung cryptocurrency seperti Ark Invest (ARKK.P) Cathie Wood dan Elon Musk dari Tesla menunjukkan dukungan mereka pada hari Rabu. Baca lebih banyak

Kekhawatiran tentang regulasi yang lebih ketat di China dan kegelisahan atas tingkat posisi leverage di dunia cryptocurrency menyebabkan aksi jual besar-besaran minggu ini.

Gangguan pada beberapa platform perdagangan utama selama badai, yang juga menyebabkan penurunan eter hampir 50%, memiliki sedikit pengaruh untuk membangkitkan kepercayaan.

READ  Saham Teratas Senin: Dari Ruchi Soya hingga Tech Mahindra

SPACs – kendaraan tujuan khusus yang dibuat dan terdaftar untuk membeli perusahaan lain – telah mengalami pertumbuhan eksplosif tahun lalu, seperti halnya ARK Innovation Fund yang berfokus pada perusahaan teknologi.

Harga minyak turun lebih dari 2% setelah para diplomat mengatakan kemajuan telah dibuat menuju kesepakatan untuk mencabut sanksi AS terhadap Iran. Minyak mentah Brent turun $ 1,55, atau 2,3 ​​persen, menjadi menetap di $ 65,11 per barel. Minyak mentah WTI berakhir $ 1,31, atau 2,1%, turun pada $ 62,05 per barel. Kedua kontrak tersebut turun sekitar 3% di sesi sebelumnya. Baca lebih banyak

Harga emas spot hampir datar.

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.