POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Desa Bengilipuran termasuk dalam paket wisata delegasi GPDRR

Kami berharap para delegasi dapat menikmati desain arsitektur desa yang unik karena bangunan-bangunan tersebut memiliki struktur, fungsi, dan ornamen tertentu yang telah digunakan secara turun-temurun.

Jakarta (ANTARA) – Desa Wisata Benglipuran yang berada di Kabupaten Bali termasuk dalam paket wisata gratis bagi para delegasi yang menghadiri sesi ke-7 Global Forum for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

“Perwakilan GPDRR sesi ke-7 akan menemukan rumah dengan arsitektur tahan gempa (di desa),” kata Angela Thanosudipjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saat meninjau industri pariwisata, menurut keterangan resmi yang diperoleh di sini. . Kamis.

Desa wisata telah bekerja untuk melestarikan budaya dan warisan dan untuk melindungi lingkungan, menjadikannya salah satu desa terbersih di dunia.

Desa ini memenangkan Kalpataru Award (penghargaan yang diberikan oleh pemerintah, organisasi atau individu untuk membantu melindungi lingkungan di Indonesia) pada tahun 1995 dan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) pada tahun 2017.

Itu juga termasuk dalam 100 Lokasi Tetap Teratas Green Goals Foundation.

“Oleh karena itu, desa tersebut masuk sebagai salah satu target program field trip gratis yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Wamenhub.

melamar Tri Mandala Menurut struktur ruang desa dibagi menjadi tiga bagian, yaitu: Uttama Mandala, Zona TengahDan Nista Mandala.

Itu Uttama Mandala Merupakan bagian utama dari desa. Terletak di bagian utara desa dan merupakan tempat ibadah.

Disebut zona tengah Zona TengahIni mencakup area perumahan yang dibangun di jalan utama.

Sementara itu, bagian selatan Nista Mandala, Berfungsi sebagai kuburan warga.

“Kami berharap para delegasi dapat menikmati desain arsitektur desa yang unik karena bangunan yang digunakan secara turun-temurun memiliki struktur, fungsi, dan ornamen yang spesifik,” tambah Thanosudipjo.

READ  Djokovic dari Indonesia mengumumkan perombakan kabinet ke-2 dalam 4 bulan

Berita Terkait: Wapres menyampaikan harapan untuk pemulihan pariwisata di Bali

Sidang ke-7 GPDRR akan diselenggarakan pada 23-28 Mei 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyiapkan dua paket wisata bagi peserta event internasional tersebut.

Pertama, paket wisata gratis untuk 600 orang akan melihat penerapan kearifan lokal dalam menghadapi bencana ke berbagai destinasi di seluruh provinsi.

Sementara itu, ada paket perjalanan second fare yang ditawarkan bekerja sama dengan travel agent lokal sehingga event internasional tersebut juga dapat menguntungkan pelaku wisata Polinesia.

Berita Terkait: Untuk pariwisata berkelanjutan, industri perlu membantu menangani bencana: