POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ribuan bibit ikan dilepasliarkan di seribu pulau

Tempo.co., Jakarta Balai Besar Budidaya Laut Jakarta dan Keamanan Kantor Keamanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) pada Kamis melepas 4.000 bibit ikan di 1.000 pulau (Kepulauan Seribu). Selama 5 bulan terakhir (Januari-Mei) ini dilakukan sebagai upaya serius untuk melindungi biota laut.

Zaenab Biki, Kepala Balai Besar Balai Besar Budidaya dan Konservasi Kelautan Jakarta, mengatakan jumlah bibit yang dilepas sebanyak 40 persen dari target tahun ini sebanyak 10.000 bibit. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya akuakultur, kata badan tersebut, dimulai dengan kekurangan.

“Resale tahun ini bertujuan untuk menebar 10.000 ikan, dan kami telah melepaskan 4.000 ikan pada Mei,” kata Zaenab. antar berita Pada 26 Mei.

Pihaknya akan terus memantau program utama pembudidayaan ikan yang bertujuan untuk mendiversifikasi spesies ikan ke pulau seribu. Dia menjelaskan, kawasan di dekat pantai pulau utama dipilih sebagai lokasi pelepasan resmi untuk mencegah penangkapan ikan segar oleh nelayan setempat.

Andra

Klik Di Sini Dapatkan pengumuman berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Tipe 209: Kapal selam Jerman dijual di seluruh dunia - Nasional