POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Deputi DKI: Peningkatan kasus Pemerintah-19 karena kegiatan liburan akhir tahun

Tempo.co., Jakarta – Wagub DKI Jakarta, Ahmed Riza Patria, menduga kenaikan tersebut Govit-19 Kasus aktif adalah hasil dari liburan Natal dan Tahun Baru. Hingga 7 Januari, jumlah kasus mencapai 1.394.

“Saya kira ini yang harus menjadi perhatian kita, ada peningkatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, mungkin antara lain karena libur Natal dan Tahun Baru,” katanya di Balaikota, Jumat, 7 Januari. Andra.

Riza mengatakan pemerintah ibukota terus berupaya untuk menekan kasus-kasus yang tertunda. Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga etika kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari dan mewaspadai pertukaran varian Omigran.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu [in Covid cases], Kami mencoba untuk menekan dan mengurangi [the number]. Kami pasti mengintensifkan tracking, testing dan treatment seperti dulu, dan kami coba semuanya,” ujarnya.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat penambahan kasus aktif sebanyak 224 kasus per 7 Januari dengan total 1.394 kasus. 1.082 di antaranya adalah wisatawan internasional.

Jumlah kasus positif Covid-19 di ibu kota juga meningkat menjadi 300, tertinggi di tingkat provinsi. Itu diikuti oleh 60 di Kepulauan Rio.

Dalam lima hari terakhir, lebih dari 100 kasus telah dilaporkan setiap hari di Jakarta, tertinggi di Indonesia. 267 kasus dilaporkan pada 6 Januari, 259 kasus pada 5 Januari, 115 kasus pada 4 Januari dan 172 kasus pada 3 Januari.

Melangkah: Pembaruan Pemerintah Indonesia-19: Lebih dari 500 kasus baru lagi

Diantara

READ  Buaya raksasa membunuh dan memakan seorang gadis berusia 8 tahun di depan teman-temannya