POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden telah mengirimkan 15.000 paket bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir Aceh

Banda Aceh (Andara) – Presiden Joko Widodo (Djokovic) telah mengirimkan 15.000 paket sembako dan obat-obatan kepada korban banjir di tiga kabupaten di Provinsi Aceh.

Sekretaris Pribadi Kantor Presiden Inf Kapten Nofri Arita pada hari Jumat memberikan bantuan kepada Kolonel Pau Bermana, Panglima Provinsi Lilawangsa 011, Luksemburg, Aceh.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas Presiden kepada warga terdampak banjir di Aceh, Fermana.

“Sekitar 13.400 paket bantuan akan disalurkan kepada korban banjir di Aceh Utara, sedangkan sisanya akan disalurkan kepada korban banjir di Aceh Timur dan Aceh Tamiang,” ujarnya.

Pasukan keamanan Indonesia (TNI) akan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak banjir di kamp-kamp pengungsi, kata Permana.

“Di Aceh Utara, ada 13.000 keluarga terdampak yang akan mencari bantuan dari Presiden Djokovic. Bantuan akan segera kami salurkan,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu para korban banjir yang masih tinggal di pengungsian.

“Kami berharap banjir segera surut. Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan kesehatan agar tetap sehat meski dalam keadaan darurat,” kata Permana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang Jumat mengumumkan bahwa 8.853 orang masih tinggal di daerah itu masih tinggal di kamp-kamp pengungsi.

Selain itu, hingga Kamis (6 Januari), 22 desa di enam kecamatan di Kabupaten Aceh Timur masih terkena dampak banjir yang melanda 2.169 rumah dan 7.598 warga.

READ  Lava mengalir dalam letusan gunung berapi baru dari Gunung Mrabi, Indonesia