POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Departemen Kesehatan Hawaii memperingatkan adanya lonjakan aktivitas virus corona

Departemen Kesehatan Hawaii memperingatkan adanya lonjakan aktivitas virus corona

Hari ini, Departemen Kesehatan Hawaii mengeluarkan siaran pers yang mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati di tengah tingginya aktivitas virus corona (COVID-19) di negara bagian tersebut.

Kementerian Kesehatan mengatakan Panel informasi penyakit pernapasan Tingkat aktivitas COVID ditunjukkan dengan warna merah, atau pada tingkat aktivitas tinggi, yang menunjukkan bahwa virus menyebar pada tingkat yang tinggi dibandingkan dengan tren historis.

“Tingkat tinggi ini berarti tindakan pencegahan yang disarankan menjadi lebih penting untuk mengurangi risiko,” kata Kementerian Kesehatan dalam siaran persnya.

Pada hari Rabu, Departemen Kesehatan juga melaporkan rata-rata tingkat positif hari ini sebesar 15,9%, naik dari 14,7% pada minggu lalu. Rata-rata positivity rate pada 1 Mei adalah 4,3%.

Jumlah rawat inap juga terus meningkat, dengan Departemen Kesehatan mencatat rata-rata mingguan 98 pasien virus corona per hari di rumah sakit Hawaii, naik dari 96 pada minggu sebelumnya. Saat ini, delapan pasien Covid dirawat intensif.

Kunjungan ke unit gawat darurat juga meningkat, dengan peningkatan tajam dalam beberapa minggu terakhir.

Kementerian Kesehatan merekomendasikan hal-hal berikut:

>> Dapatkan vaksin COVID-19 jika Anda belum menerima vaksin COVID-19 2023-24, atau jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan dosis tambahan (orang dewasa berusia 65 tahun ke atas dan mereka yang memiliki sistem imun lemah). Mengikuti perkembangan terbaru mengurangi risiko penyakit serius, rawat inap, dan kematian akibat COVID-19.

>> Jika Anda merasa sakit, tinggallah di rumah dan jauhi orang lain. Anda dapat kembali beraktivitas seperti biasa hanya jika Anda sudah bebas demam setidaknya selama 24 jam tanpa menggunakan obat penurun demam, dan gejala Anda membaik. Kenakan masker saat berada di sekitar orang di dalam ruangan selama lima hari tambahan.

READ  Penangkaran ikan terbesar di dunia

>> Mengenakan masker yang pas di dalam ruangan bersama orang lain dapat membantu melindungi diri Anda dan orang di sekitar Anda, terutama jika Anda sedang dalam masa pemulihan dari gejala COVID-19.

>> Tetap berada di luar atau di ruangan yang memiliki ventilasi baik adalah tindakan sederhana yang dapat membantu mengurangi penularan virus corona (COVID-19).

>> Praktikkan kebersihan yang baik. Tutupi batuk dan bersin, bersihkan permukaan yang sering disentuh, dan sering cuci tangan.

>> Lakukan tes COVID-19 jika Anda memiliki gejala dan mungkin memerlukan perawatan. Perawatan antivirus untuk COVID-19 dapat mencegah rawat inap dan kematian, namun obat ini akan bekerja paling baik jika digunakan sesegera mungkin setelah gejala muncul.