POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dengan Omicron meningkat, haruskah Anda tetap dengan rencana perjalanan liburan Anda?

Wisatawan sekali lagi menghadapi pertanyaan sulit tentang apakah akan bepergian atas nama atau tidak Variabel Omikron Menangkap di seluruh dunia.

Alternatifnya saat ini dibayar Pendaftaran kasus harian Inggris, bersama dengan variabel delta, Meningkatkan jumlah kasus di seluruh Amerika Serikat Gelombang mengarah ke pembatasan baru dari itu aturan topeng dalam di New York dan California.

Lebih dari 109 juta orang diperkirakan akan melakukan perjalanan liburan tahun ini, yang merupakan 92% dari level 2019, Menurut AAA. Mengingat kekhawatiran yang berkembang, beberapa dari pelancong ini bertanya-tanya apakah mereka akan mempertahankan rencana liburan mereka.

Banyak dokter mengatakan ya – untuk saat ini. Mereka dan mereka yang mempelajari penularan virus mengatakan perjalanan relatif aman bagi orang yang divaksinasi lengkap yang telah menerima dosis booster. Kebijakan pembatalan penerbangan dan hotel umumnya sejalan dengan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Mereka dapat mencakup voucher penerbangan yang dibatalkan, atau pengembalian dana sebagian untuk hotel, tetapi itu sangat tergantung pada apa yang Anda pesan.

“Virus ini akan bersama kita untuk waktu yang sangat lama, mungkin selamanya. Kita harus melakukan apa yang membuat kita bahagia,” kata Robert Wachter, MD, ketua kedokteran di University of California, San Francisco. menjamin bahwa Natal mendatang akan lebih baik dari Natal ini. Jenderal.”

Apa risiko perjalanan?

Faktor-faktor kunci untuk menentukan risiko dalam perjalanan meliputi: usia Anda, paparan virus, jenis kegiatan yang Anda rencanakan, apakah mereka akan berada di dalam atau di luar ruangan, dan seberapa ramai itu.

Anda juga harus menimbang berapa banyak Covid-19 yang ada di daerah tersebut dan berapa banyak virus ini adalah varian Omicron yang paling menular. Terakhir, seberapa penting perjalanan atau aktivitas: apakah Anda akan mengunjungi, katakanlah, suatu lokasi atau Anda akan mengunjungi orang tua dan kakek-nenek?

Box office di Bandara Internasional Sacramento minggu lalu. Gelombang Omicron mengarah ke pembatasan baru, termasuk aturan masker dalam ruangan California.


Foto:

Gambar Olahraga / Zuma Press

Beberapa faktor ini meningkatkan risiko Anda tertular Covid-19, sementara yang lain menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar jika Anda tertular.

Para peneliti telah menciptakan beberapa kalkulator risiko yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan. ini Dikembangkan oleh Brown-Lifespan Center for Digital Health di Brown University, ini memungkinkan Anda menghubungkan beberapa faktor untuk memperkirakan risiko berbagai aktivitas, seperti berbelanja atau berkumpul dengan teman, di lokasi berbeda di AS Kalkulator lainIni dikembangkan oleh para peneliti di Institut Teknologi Georgia, Universitas Stanford dan Universitas Duke, memungkinkan penilaian risiko baik secara lokal maupun global.

Saat memeriksa risiko tujuan tertentu, Dr. Wachter mengatakan para pelancong harus berhenti sejenak jika ada 10 kasus yang dilaporkan per 100.000. Itu mungkin kedengarannya tidak banyak, katanya, tetapi jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi karena banyak kasus tidak menunjukkan gejala dan banyak lainnya tidak dilaporkan karena terdeteksi di rumah dengan tes cepat.

Dr. Wachter menyarankan bahwa jika Anda tidak mendapatkan dosis booster, Anda harus mendapatkannya hari ini. Ini akan memberi Anda lebih banyak perlindungan secara signifikan minggu depan, ketika banyak yang berencana untuk bepergian. Jika Anda hanya mendapat dua suntikan, dia berkata, “Saya akan menganggap diri saya pemakan parsial.”

Bisakah saya mendapatkan pengembalian dana untuk penerbangan saya?

Periksa kebijakan maskapai Anda. Banyak maskapai penerbangan telah menghilangkan biaya perubahan, memberikan publikasi lebih banyak fleksibilitas dalam menunda. Namun wisatawan tetap harus membayar selisih harga tiket baru.

Jika maskapai membatalkan penerbangan Anda, Anda berhak mendapatkan pengembalian danaMenurut Departemen Transportasi AS. Jika Anda membatalkan tiket, kemungkinan Anda akan mendapatkan voucher untuk digunakan untuk perjalanan berikutnya pada tanggal tertentu. Setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda, dan itu juga tergantung pada kelas tarif.

Penerbangan yang dibatalkan dan ditunda, antrian panjang dan pesawat yang penuh sesak telah menjadi hal normal baru bagi perjalanan udara. Alison Cedar, reporter Wall Street Journal, menjelaskan alasan di balik gangguan maskapai dan efek riak bagi penumpang yang berencana melakukan perjalanan selama liburan. Foto: Daniel Slim/Getty Images

Maskapai Penerbangan Delta

Penumpang dengan tiket ekonomi dasar yang bepergian hingga 31 Desember diizinkan untuk melakukan perubahan tanpa biaya. Tarif ekonomi dasar American Airlines yang dibeli pada atau setelah 1 April tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat diubah.

Maskapai menentukan bahwa Anda perlu melakukan perubahan pada penerbangan sebelum keberangkatan. Jika Anda tidak muncul dan tidak melakukan perubahan apa pun, Anda kemungkinan akan kehilangan nilai tiket Anda, sesuai dengan kebijakan maskapai.

Beberapa maskapai mengizinkan Anda melakukan perubahan hingga menit terakhir.

Maskapai penerbangan Southwest

Pelanggan dapat membatalkan tiket apa pun setidaknya 10 menit sebelum keberangkatan dan menyimpan jumlah yang dibayarkan sebagai kredit untuk perjalanan selanjutnya.

Bisakah saya membatalkan hotel saya?

Penasihat perjalanan menyarankan untuk melihat kondisi pemesanan sejak pemesanan dilakukan.

Banyak hotel telah menerapkan kebijakan fleksibel selama pandemi, dengan beberapa mengizinkan tamu untuk membatalkan 24 jam sebelum kedatangan. Kebijakan ini biasanya untuk orang yang memesan langsung melalui hotel. Jika Anda memesan melalui pihak ketiga, seperti situs web perjalanan, kartu kredit Anda mungkin ditagih sebelum kedatangan, dan reservasi mungkin tidak dapat dikembalikan.

Penasihat perjalanan mengatakan Anda perlu mengawasi jendela pembatalan. Selama musim liburan, Victoria Zindel, pemilik Luxury Ventures Travel yang berbasis di Corona del Mar, California, mengatakan bahwa beberapa jenis penginapan memiliki kebijakan yang lebih ketat dan seringkali harus dibatalkan terlebih dahulu, seperti vila pribadi.

Haruskah saya tetap berpegang pada rencana untuk bepergian ke luar negeri?

Lakukan penelitian Anda. Peluang tertular penyakit meningkat di tempat Covid-19 tinggi, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit baru-baru ini memperbarui daftar negara asing yang disarankan orang Amerika untuk dihindari, dan menempatkan Italia dan Prancis sebagai “Tingkat 4,” peringkat tertinggi.

Peluang lari ke tujuan jika hasil tes positif juga tidak nol.

Departemen Luar Negeri menyarankan para pelancong internasional untuk membuat rencana darurat jika pemerintah asing menerapkan pembatasan seperti karantina dan menutup perbatasan tanpa banyak pemberitahuan.

Banyak negara dengan cepat mengubah persyaratan Tentang tes Covid-19 yang diperlukan untuk masuk. Jika Anda berencana untuk bepergian, bahkan jika tes belum diperlukan, Anda harus membuat janji sebelum Anda pergi sehingga Anda tidak kesulitan untuk menemukan tes menit terakhir, kata Ms Zindel.

Dan pastikan asuransi kesehatan Anda akan melindungi Anda saat berada di luar negeri, kata Monica Gandy, MD, seorang dokter penyakit menular dan profesor kedokteran di University of California, San Francisco.

Apa yang terjadi jika saya dinyatakan positif dan saya berada di luar Amerika Serikat?

Itu tergantung di mana Anda telah bepergian dan di mana Anda tinggal. Secara umum, jika Anda mendapatkan hasil positif pada tes antigen cepat, Anda harus menjalani tes PCR, kata Christine Hardenberger, pemilik Modern Travel Professionals, agen perjalanan yang berbasis di Fredericksburg, Virginia. Jika tes PCR positif, Anda akan diberikan instruksi karantina.

Pembatasan ini biasanya berarti tinggal di kamar Anda di mana makanan akan dikirimkan kepada Anda, jika Anda berada di sebuah resor. Tetapi Anda tidak dapat kembali ke Amerika Serikat, di mana Anda harus menunjukkan tes negatif atau mendokumentasikan pemulihan Anda sebelum naik ke penerbangan Anda.

Negara-negara Karibia umumnya mengharuskan para pelancong untuk dikarantina antara 10 dan 14 hari. Banyak resor mengizinkan wisatawan untuk melakukan karantina secara gratis dengan tidak membebankan biaya kamar tambahan untuk malam hari, kata Ms. Hardenberger. Beberapa destinasi, seperti Turks dan Caicos, mewajibkan traveler memiliki asuransi perjalanan yang menanggung biaya pengobatan terkait Covid-19. Ms. Hardenberger merekomendasikan agar semua pelancong mengambil asuransi, apakah itu diperlukan atau tidak.

Persyaratan karantina bervariasi di negara-negara Eropa, dan mereka dapat menambah biaya perjalanan Anda yang besar. Jika Anda dites positif sebelum meninggalkan Spanyol, misalnya, otoritas kesehatan akan meminta Anda untuk mengisolasi setidaknya selama tujuh hari di hotel setempat dengan biaya Anda, Menurut Kedutaan Besar AS di Spanyol situs web.

Kapan saya bisa pulang dari tujuan internasional setelah tes positif?

Itu tergantung pada aturan karantina di negara tujuan Anda.

Saat Anda check-in untuk penerbangan Anda, maskapai biasanya bertanya tentang paparan Anda terhadap Covid-19 dalam 10 hari terakhir, dan meminta penumpang untuk mengonfirmasi bahwa mereka tidak mengalami gejala baru-baru ini. Pelancong yang kembali ke Amerika Serikat melalui udara wajib menyerahkan hasil tes Covid-19 negatif dalam satu hari sebelum keberangkatan.

Jika Anda masih dinyatakan positif karena baru sembuh dari Covid-19, Anda dapat melakukan perjalanan alternatif dengan bukti pemulihan. Ini termasuk hasil tes positif Covid-19 tidak lebih dari 90 hari sebelum penerbangan berangkat dari negara asing, serta surat dari penyedia layanan kesehatan berlisensi atau pejabat kesehatan masyarakat yang merekomendasikan Anda untuk bepergian, menurut CDC.

Apa yang harus saya lakukan jika hasil tes saya positif saat bepergian di Amerika Serikat?

Dokter mengatakan, bersiaplah untuk kemungkinan Anda jatuh sakit.

Jika itu terjadi, CDC merekomendasikan karantina yang dapat berakhir setelah tujuh hari setelah seseorang dites negatif dan tidak memiliki gejala. Bagi mereka yang tidak memiliki akses ke pengujian, CDC merekomendasikan karantina 10 hari.

Pulang adalah ide yang buruk jika Anda sakit Covid-19, karena Anda bisa sakit saat bepergian, kata John Faulkins, profesor kesehatan lingkungan dan ilmuwan aerosol di Colorado State University di Fort Collins, Colorado. “Ini seperti mengemudi dalam keadaan mabuk,” katanya.

Tetapi jika Anda harus pulang, lebih baik mengemudi daripada terbang dan merasa baik-baik saja selama Anda tidak berada di dekat orang lain, kata Dr. Wachter.

Hak Cipta © 2021 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Tiga perempat dari mereka di Inggris dengan gejala flu kemungkinan memiliki Covid - studi | Virus corona