POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Demonstrasi Airbus yang dioptimalkan memperkenalkan teknologi baru untuk membantu pilot

Demonstrasi Airbus yang dioptimalkan memperkenalkan teknologi baru untuk membantu pilot

Paris, 21 Mei 2024 – Airbus UpNext, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Airbus, telah mulai menguji teknologi baru untuk mendukung robotaxis dan meningkatkan bantuan pilot pada truk listrik inovatif.

Proyek penelitian tiga tahun, yang disebut Optimate, akan menggabungkan berbagai teknologi mutakhir termasuk otomatisasi canggih, visi komputer, fusi data, dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan sistem navigasi pesawat, antarmuka manusia-mesin, dan keselamatan penerbangan secara umum.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan penawaran inovatif lainnya yang mencerminkan komitmen teguh kami untuk mendorong batas-batas dunia penerbangan. Ambisi kami adalah menggunakan teknologi terbaik untuk membuat pesawat kami lebih sadar akan kondisi pengoperasiannya, menganalisisnya sedetail mungkin. untuk menjadi asisten pilot yang cerdas dan andal, memberikan mereka bantuan yang optimal, Kami yakin bahwa proyek ini akan berkontribusi pada perjalanan udara yang lebih aman dan efisien.” kata Michael Augello, CEO Airbus UpNext.

Tujuan utama Optimate adalah mengembangkan dan menguji taksi otomatis berdasarkan perhitungan lokasi yang paling akurat dan andal, serta mengevaluasi kemampuan penginderaan kuantitatif untuk meningkatkan ketersediaan lokasi dan ketahanan sistem navigasi. Tujuan lainnya adalah untuk mengeksplorasi kemampuan peta kolaboratif dan asisten penerbangan virtual untuk mendukung keputusan strategis pilot dan interaksi dengan pusat kendali lalu lintas udara dan operasi maskapai penerbangan.

Untuk membantu mengurangi emisi CO2 dari operasi pengujian kami, arsitektur dan algoritma baru akan divalidasi pada truk listrik dengan test bed yang meniru fungsi utama kokpit pesawat nyata dan dapat meluncur di landasan pacu bandara seperti jet penumpang. Pesawat ini akan menciptakan kembali kokpit A350 di atas roda yang menampilkan teknologi otomasi canggih seperti LIDAR generasi terbaru dan kamera eksternal, bersama dengan teknologi inersia, GPS, Satcom, dan 5G.

READ  Pikirkan baik-baik tentang merger di masa mendatang

Fase terakhir dari proyek ini adalah penggunaan asisten virtual selama misi gerbang-ke-gerbang yang sepenuhnya otomatis di pesawat uji terbang A350.

/Rilis umum. Materi dari organisasi/penulis asli ini mungkin bersifat kronologis, dan diedit untuk kejelasan, gaya, dan panjangnya. Mirage.News tidak mengambil posisi atau pihak perusahaan, dan semua opini, posisi, dan kesimpulan yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis. Lihat selengkapnya di sini.