POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Data apa tentang Anda yang bisa diperoleh pemerintah dari perusahaan teknologi besar?

Otoritas penegak hukum juga dapat menggunakan perintah dengan cara lain. Polisi mengeluarkan surat perintah penangkapan kepada Google untuk perangkat apa pun yang berada di dekat tempat terjadinya kejahatan.

Perusahaan terkadang mengatakan itu Bekerja dengan petugas penegak hukum untuk mempersempit permintaan mereka Jadi perusahaan hanya menyerahkan informasi yang relevan dengan kasus tersebut.

Apple mengatakan bahwa pada paruh pertama tahun 2020, periode terbaru yang tersedia, menerima lebih dari 5.850 permintaan dari otoritas AS untuk data yang berkaitan dengan 18.600 akun. Ini mengirimkan data dasar dalam 43 persen dari permintaan tersebut dan data konten aktual, seperti email atau foto, dalam 44 persen permintaan.

Microsoft mengatakan telah menerima 5.500 permintaan dari penegak hukum AS selama periode yang sama, mencakup 17.700 akun, dan mentransfer data dasar ke 54 persen permintaan dan konten ke 15 persen permintaan.

Google mengatakan menerima 39.500 permintaan di Amerika Serikat selama periode itu, mencakup hampir 84.700 akun, dan mengirimkan beberapa data dalam 83 persen kasus. Google tidak merinci persentase permintaan di mana ia mengubah data dasar menjadi konten, tetapi mengatakan bahwa 39 persen dari permintaan itu adalah panggilan pengadilan sementara setengahnya adalah surat perintah penggeledahan.

Facebook mengatakan menerima 61.500 permintaan di Amerika Serikat selama periode ini, mencakup 106.100 akun, dan mentransfer beberapa data ke 88 persen permintaan. Perusahaan mengatakan menerima 38.850 perintah dan mematuhi 89 persen selama periode tersebut, dan 10.250 panggilan pengadilan dan mematuhi 85 persen.

Dalam kasus ini, otoritas AS mencakup kantor penegak hukum federal, negara bagian, atau lokal.

READ  Hadiah teknologi terbaik untuk pecinta tanaman - TechCrunch

Ya. Perusahaan mengatakan mereka terkadang mencabut panggilan pengadilan, perintah pengadilan, dan panggilan pengadilan jika mereka yakin pejabat tidak memiliki otoritas hukum yang sesuai atau jika permintaannya terlalu luas.