POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dana Eropa baru yang berfokus pada teknologi dalam, Outsized Ventures, mencapai penutupan pertama €60 juta dari dana perdana – TechCrunch

Apa yang disebut modal ventura “Deep Tech” telah melihat banyak minat dalam beberapa tahun terakhir dengan peluncuran beberapa dana baru. Banyak yang fokus pada pasar Eropa, yang memiliki bakat dan inovasi yang dalam (tidak ada permainan kata-kata), sebagian berkat banyak universitas unggulannya.

yang terbaru adalah mega proyek, dana Eropa baru yang berfokus pada teknologi mendalam, kini telah mencapai penutupan pertama dari dana awal €60 juta.

Dana baru akan fokus pada “Seed+”, apakah itu sesaat sebelum putaran awal atau sebelum putaran pertama start-up. Dana tersebut bertujuan untuk berinvestasi di sekitar 25 perusahaan.

Outsized didirikan pada Maret 2021 oleh Rodrigo Mallo, Isabel Fox dan Lomax Ward (sebelumnya Luminous Ventures dan SOSV). Tujuannya adalah untuk “mendukung para pendiri yang mendorong batas ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memecahkan tantangan terbesar dunia tentang masa depan kesehatan, planet, dan masyarakat.”

“Kami telah berpikir untuk beberapa waktu bahwa gelombang bisnis besar berikutnya akan berada di persimpangan disiplin ilmu dan bahwa Eropa berada dalam posisi yang baik untuk memimpin,” komentar Isabel Fox, mitra umum di Outsized Ventures.

Mitra terbatas dalam dana tersebut termasuk kantor keluarga, investor malaikat, pendiri Eropa, investor global, dan operator teknologi pemula yang berpengalaman.

Rodrigo Mallo, General Partner, Outsized Ventures, menambahkan: “Kami telah membangun komunitas Limited Partners yang luar biasa dengan semangat dan pendiri yang sama seperti yang kami janjikan, sehingga kami dapat mengubah ide-ide besar menjadi perusahaan besar untuk membuat dunia lebih aman, lebih bersih, lebih sehat. . Dan lebih adil bagi kita semua.”

“Masih banyak yang perlu dilakukan untuk mendorong lebih banyak perempuan menjadi pendiri atau investor dalam sains dan inovasi,” kata Saul Klein, salah satu pendiri LocalGlobe dan salah satu LP di Outsized Fund yang baru. untuk mendukung Izzy dalam perjalanan ini dan bersama-sama kita akan mengerjakan inisiatif Jurusan yang mendukung keragaman yang lebih besar dalam teknologi mendalam dan teknologi inovatif. Bersama-sama kita dapat membantu membuat inovasi dan sains lebih terbuka terhadap keragaman dan inklusi, sambil menghasilkan keuntungan yang signifikan.”

READ  Draf Prospek NFL Virginia Tech 2022

Klein berinvestasi melalui dana LP yang dia bagikan dengan ayahnya, Robin, yang dijuluki Basecamp’ yang mendukung tahap start-up dan dana kecil. Namun, ini tidak menjadi bingung dengan startup populer dengan nama yang sama.

LP lainnya, Robert Paul, Co-Founder and Partner di Lux Capital, Healthcare Entrepreneur and Senior Advisor, Outsized & LP mengatakan: “Outsized Ventures siap menjadi salah satu perusahaan mega-venture terbesar di Eropa yang akan datang. Saya senang membantu mereka membangun perusahaan dan membantu perusahaan portofolio mereka, tidak Terutama memperluas ke pasar AS.

Pendiri sering menghadapi keputusan tentang siapa yang akan dibawa ke meja, terutama pada tahap awal. VC sering mempersiapkan tanah untuk mendapatkan akses ke semua tabel penutup yang penting. Jadi Outsized telah datang dengan apa yang disebut “Jaminan Royalti Kembali”. Ini berarti bahwa jika Outsized Ventures ternyata menjadi sesuatu yang lain dari yang dijanjikan, pendiri dapat, untuk jangka waktu tiga bulan, mengembalikan uang tunai dan menyimpan sahamnya.
Lomax Ward, mitra umum di Outsized Ventures, berkomentar, “Ketika Anda salah menjual sesuatu, Anda mendapatkan uang Anda kembali. Itu berlaku untuk barang, makanan, liburan – mengapa tidak pemodal ventura? Sederhananya, hal paling berharga yang dimiliki seorang pendiri adalah saham, dan jika kita mengambil Bagian dari itu adalah dengan menjual diri kita terlalu banyak, pendiri bisa mendapatkan kembali ekuitas. Itu seadil mungkin.”

Ini tentu saja merupakan inovasi yang menarik, dan salah satu yang mungkin menarik perhatian beberapa pendiri, dengan asumsi Outsized dapat menyampaikan pesan itu dengan cukup keras.