POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cuyahoga County sedang mempertimbangkan pinjaman $ 5 juta ke JumpStart untuk startup teknologi dan perawatan kesehatan

Cleveland, Ohio – Komite Dewan Wilayah Cuyahoga pada hari Senin menyetujui pinjaman $ 5 juta untuk JumpStart Inc. Untuk berinvestasi di startup yang terutama terkait dengan perawatan kesehatan dan teknologi informasi.

Pinjaman, yang tunduk pada persetujuan dewan penuh, akan masuk ke Enterprise Support and Funding Foundation, yang memiliki kantor di Cleveland dan Toledo, sebagai bagian dari apa yang disebut JumpStart NEXT II Fund.

CEO JumpStart Ray Leitch mengatakan kepada anggota dewan hari Selasa bahwa JumpStart akan menggunakan dana – yang diperkirakan memiliki setidaknya $ 30 juta – untuk membeli kepemilikan di perusahaan tahap awal yang menjanjikan, yang sebagian besar diharapkan terkait dengan perangkat lunak.

Investasi semacam itu, diperkirakan berjumlah sekitar $ 2 juta atau lebih, kemungkinan akan masuk ke perusahaan dengan antara 5 dan 15 karyawan yang telah membentuk klien pertama mereka dan menerima gelombang pendapatan pertama mereka, kata Leach.

“Dana ini sangat terfokus pada perusahaan yang kami yakini berpotensi menciptakan ratusan bahkan ribuan pekerjaan dengan gaji tinggi di Cuyahoga County selama dekade mendatang,” kata Leach.

Dana tersebut diharapkan untuk berinvestasi di 20 atau lebih perusahaan yang berbasis di Cuyahoga County dan menciptakan minimal 333 pekerjaan baru yang diharapkan, kepala pembangunan ekonomi sementara Paul Herdig mengatakan kepada komite.

Jika disetujui, county akan memulihkan $ 5 juta, ditambah bunga tahunan 2%, pada akhir pinjaman tujuh tahun.

Herdig mengatakan, county dapat dibayar lebih awal jika perusahaan rintisan dijual ke perusahaan besar sebelum masa pinjaman berakhir.

Leach mengatakan bahwa county juga dapat menerima keuntungan tambahan jika JumpStart memperoleh lebih dari dua kali lipat investasinya, jika perusahaan yang mendapat keuntungan dari pinjaman tersebut dijual.

READ  Perusahaan teknologi China 'mengoreksi diri' untuk menghadapi potensi kemarahan regulasi

County Executive Department Armond Bodish mengusulkan County Contribution sebagai tanggapan atas March News bahwa dana tersebut mengumpulkan $ 10 juta melalui Komisi Perbatasan Ohio Ketiga. JumpStart juga menyumbang $ 10 juta untuk dananya, kata Leitch.

JumpStart akan mengamankan pinjaman daerahnya dalam sesuatu yang disebut “cognovit”. Obligasi ini berjanji untuk dibayar dan, dalam kasus gagal bayar, memungkinkan kreditor untuk mendapatkan keputusan terhadap debitur tanpa pemberitahuan. Herdig mengatakan uang JumpStart, inventaris, surat kredit, properti investasi, dan jaminan lainnya dapat disadap jika diperlukan.

Metode ini mirip dengan jenis keamanan yang didapat Cuyahoga County dari JumpStart pada 2016 ketika JumpStart memberikan pinjaman $ 4,5 juta untuk investasi startup serupa, kata Herdeg. (Pinjaman ini sudah lunas).