POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

[Funding alert] Startup teknologi dalam, Chara, mengumpulkan $ 850.000 dalam putaran awal Kalaari Capital

Shara, Sebuah perusahaan rintisan deep-tech yang berbasis di Bengaluru yang mengumpulkan putaran awal $ 850.000 dipimpin oleh Clari Capital, Dengan partisipasi dari Innovation Continuum for the Changemakers (CIIE), yang berbasis di IIM Ahmedabad.

Startup ini awalnya didukung oleh dana dari Indian Institute of Science.

Didirikan pada November 2019 oleh Bhaktha Keshavachar, Ravi Prasad Sharma dan Mahalingam KaushikDan Shara Ini membangun platform yang dapat diskalakan, dikontrol cloud, dan bebas REE untuk merancang, membangun, dan menggunakan motor listrik untuk berbagai aplikasi. Motor akan didasarkan pada berbagai teknologi penggerak frekuensi variabel yang terkenal dan teknologi motor bebas magnet lainnya. Ini bertujuan untuk membangun teknologi transformatif yang akan membuat mesin utama masa depan lebih sederhana, lebih pintar, efisien, dan mudah dibangun dalam jangka panjang.

Dengan teknologi mesin bebas tanah jarang, perusahaan bertujuan untuk memberikan solusi inovatif dalam industri berusia seabad. Perusahaan saat ini memiliki pelanggan besar yang terdaftar di aplikasi HVAC, dan ada beberapa klien di EV, peralatan rumah tangga, dan ruang pertahanan di dalam pipa.

Perusahaan bertujuan untuk masuk jauh ke dalam hidrokarbon yang ada dan ekonomi energi berbasis tanah jarang untuk menciptakan elektron yang lebih hijau.

Bhaktha Keshavachar, Pendiri dan CEO, Chara Technologies, berkata “Kami sangat senang bisa terlibat dengan Kalaari dan CIIE.CO Corporation Yang memiliki pengalaman mendalam dalam mendukung dan mensponsori proyek teknologi mendalam. Minat konsumen lintas industri sangat menggembirakan. Dana tersebut akan digunakan terutama untuk mendorong penelitian dan pengembangan untuk membangun dan mengirimkan produk jadi ke pelanggan terdaftar dan baru. Sasarannya adalah untuk membangun perusahaan teknologi mendalam dari India yang produknya akan disebarkan ke seluruh dunia. ”

Berbicara tentang dana yang terkumpul, Ravinder Singh, Mitra Proyek, Kalaari Capital, mengatakan: “Motor listrik yang digunakan saat ini didasarkan pada terobosan ilmiah abad kesembilan belas, dengan perkembangan yang semakin meningkat setelah itu. Ada peluang untuk membangun motor listrik generasi mendatang yang dilengkapi dengan teknologi. Ada penarik besar yang mendorong transformasi ini. Pertama , industri bergerak menjauh dari sumber energi yang ada. Dari minyak ke sumber energi berbasis listrik, yang membutuhkan inovasi di seluruh komponen. Kedua, situasi geopolitik dengan China mengharuskan produsen untuk melokalkan rantai pasokan. Hal ini tidak dapat dicapai dengan desain mesin saat ini. Terakhir, kemajuan dalam kekuatan pemrosesan dan algoritme sekarang memungkinkan kami memanfaatkan Perangkat Lunak (unit kontrol) untuk kendali perangkat keras (motor). “

Berbicara tentang investasi, Chintan Antani, AVP – Seed Investing, CIIE.CO Corporation, Dia berkata “Inovasi motor listrik adalah kunci menuju tahap berikutnya dari revolusi industri karena mereka adalah jantung dari setiap perangkat mekanis yang kita gunakan saat ini. Chara sedang membangun motor yang cerdas dan efisien untuk pasar global yang belum tersentuh dengan berbagai aplikasi. Menggunakannya yang luas Pengalaman, pengetahuan teknis Chara yang mendalam berada dalam posisi untuk menjadi perusahaan teknologi kelas dunia yang dalam. Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan mereka. “