POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cristiano Ronaldo melihat harga saham Coca-Cola turun $4 miliar

Cristiano RonaldoPenghapusan dua botol Coca-Cola pada konferensi pers Euro 2020 bertepatan dengan penurunan harga saham raksasa minuman AS senilai $4 miliar.

Kapten Portugal itu tampak sangat marah ketika dia melihat dua botol minuman ringan di depannya saat dia duduk untuk berbicara kepada media pada hari Senin di Budapest menjelang pertandingan pembukaan Grup F negaranya melawan Hongaria.

– Euro 2020 di ESPN: Berita, fitur, dan video terbaru
Euro 2020 di ESPN: Live Games and Replays (khusus AS)

Ronaldo, seorang pendukung diet sehat, mengeluarkan botol dari bingkai kamera dan malah memegang botol air sambil berkata dalam bahasa Portugis: “Air!”

Coca-Cola melihat harga sahamnya turun 1,6% menjadi $55,22 tak lama setelah tindakan Ronaldo. Kapitalisasi pasar meningkat dari $ 242 miliar menjadi $ 238 miliar – penurunan $ 4 miliar.

Coca-Cola adalah sponsor resmi Euro 2020, dinyatakan dalam pernyataan Bahwa “setiap orang berhak atas preferensi minumannya” dengan “selera dan kebutuhan” yang berbeda.

Coca-Cola memiliki 200 merek di seluruh dunia, termasuk berbagai jenis air. Sebuah Juru Bicara Euro 2020 2020 “Pemain ditawari air, bersama dengan Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, ketika mereka tiba di konferensi pers kami,” katanya.

Tanpa dukungan merek seperti Coca-Cola, dia menambahkan, “kami tidak akan mampu menyelenggarakan turnamen yang sukses ini untuk pemain dan penggemar, atau berinvestasi di masa depan sepak bola di semua tingkatan.”

Kemitraan Coca-Cola dengan UEFA dimulai pada tahun 1988 ketika perusahaan memiliki “tradisi panjang untuk mendukung semua olahraga di semua tingkatan” yang memungkinkan “untuk berinvestasi dalam sepak bola di semua tingkatan”.

Pada hari Selasa, gelandang Prancis Paul Pogba Dia mengeluarkan sebotol bir Heineken yang telah diletakkan di depannya pada konferensi pers menyusul kemenangan 1-0 atas Jerman di Munich.

READ  Gol Lucas Paqueta membawa tuan rumah Brasil melewati Peru ke final Copa America | Piala Amerika

Pogba, seorang Muslim yang taat, mengeluarkan botol saat dia duduk untuk berbicara kepada media setelah dia dinobatkan sebagai Man of the Match.

Ronaldo, 36, menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa dengan 11 gol, mencetak dua gol pada Selasa. Penyerang Juventus itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria dalam rekor penampilan kelimanya di turnamen tersebut.

Sang juara bertahan harus menunggu hingga menit ke-84 untuk memecah kebuntuan. Ronaldo berbagi pesan dengan hampir 300 juta pengikut Instagram-nya tentang ketahanan.

Pemenang Ballon d’Or lima kali menulis: “Kamu harus tahu bagaimana menderita, berjuang sampai akhir dan selalu percaya pada semua kekuatanmu. Tidak ada lawan yang mudah atau memenangkan pertandingan secara instan.

“Kejuaraan Eropa adalah panggung mewah di mana hanya ada yang terbaik dari yang terbaik dan di mana setiap kemenangan harus dimenangkan dengan ketekunan dan tanpa pamrih. Kemenangan besar, tim!”

Informasi dari Reuters digunakan dalam laporan ini