POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

City lolos dan Newcastle mengalami kemunduran

City lolos dan Newcastle mengalami kemunduran

Erling Haaland berada dalam performa terbaiknya saat dua gol membuat Manchester City menang nyaman 3-0 atas 10 pemain Young Boys di Liga Champions.

Pemain Norwegia itu dimasukkan dalam starting lineup oleh Pep Guardiola setelah mengatasi masalah pergelangan kaki saat timnya mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions UEFA.

Hal yang sama tidak berlaku untuk Newcastle United setelah kekalahan 2-0 mereka dari Borussia Dortmund membuat harapan mereka untuk lolos menjadi seimbang.

Bagaimana perkembangan pertandingan Man City?

Seperti biasa, City menguasai bola dan menciptakan banyak peluang untuk membuka skor.

Rico Luis, salah satu dari enam pergantian Guardiola, nyaris mencetak gol, namun tendangannya masih bisa dihalau dari garis gawang.

Penjaga gawang Young Boys Anthony Racioppi kemudian melakukan dua penyelamatan, pertama menggagalkan tendangan bebas Kyle Walker sebelum bereaksi cepat untuk mencegah Phil Foden mencetak gol.

Namun City akhirnya memecah kebuntuan ketika Matheus Nunes melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan Haaland maju untuk mencetak penalti.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, sang juara bertahan menguasai bola dan Foden mencetak gol indah.

Pemain berusia 23 tahun itu menerima umpan dari Jack Grealish sebelum mengecoh bek Young Boys dan kemudian dengan tenang memasukkan bola ke sudut kiri bawah.

Enam menit setelah babak pertama berakhir, Haaland mengakhiri pertandingan dengan tembakan menakjubkan ke sudut atas.

City tampil maksimal setelah gol ketiga saat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions, untuk musim kesebelas berturut-turut, setelah memenangkan keempat pertandingan penyisihan grup untuk meraih kemenangan ke-100 di pertandingan Eropa.

Sang juara berharap untuk melanjutkan performa bagus ini di Liga Premier Inggris ketika mereka menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada hari Minggu.

READ  JP McManus Pro-Am: Tiger Woods kesulitan untuk membuka 77 saat Xander Schauffele melaju di Adare Manor | berita golf

Lihat: Laporan dan susunan pemain Man City

Bukan malam yang ideal untuk kota ini

Satu-satunya hal negatif pada malam City adalah cederanya John Stones setelah ia ditarik keluar di babak pertama dan Guardiola mengonfirmasi cedera tersebut dalam wawancara pasca pertandingan.

“Saya merasa sangat kasihan padanya karena dia adalah seorang profesional yang luar biasa dan ini merupakan kerugian besar bagi kami.

“John sangat penting dalam apa yang dia lakukan; [but now he needs to] Pemulihan, musim yang panjang dan [he] “Saya akan kembali dengan lebih kuat.”

Ketika ditanya apakah Stones akan absen dalam waktu lama, Guardiola menjawab: “Ya, menurut saya begitu.”

Harapan Newcastle di Liga Champions pupus

Newcastle United mengalami kemunduran besar di Liga Champions, setelah kalah dari Borussia Dortmund 2-0.

Gol di setiap babak dari Niklas Volkrug dan Julian Brandt memberi tim Jerman kemenangan yang pantas mereka dapatkan saat mereka meninggalkan The Magpies dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke babak 16 besar kompetisi.

Bagaimana hasil pertandingan Newcastle?

Dengan beberapa pemain absen karena cedera, dengan Dan Byrne menjadi nama terbaru yang ditambahkan ke daftar itu, Eddie Howe melakukan tiga perubahan untuk lawatan ke Dortmund.

Dua pemain yang termasuk adalah Tino Livramento dan Lewis Hall, keduanya melakukan debut di Liga Champions.

Namun sejak menit pertama, keduanya akan merasakan betapa sulitnya malam mereka karena Dortmund menciptakan banyak peluang.

Folkrug dan Karim Adeyemi membawa Nick Pope bermain di 20 menit pertama.

Dortmund tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk membuka keunggulan.

Setelah Newcastle gagal menghalau bola di area pertahanannya, Marcel Sabitzer mengoper bola melintasi kotak enam yard kepada Volkrug yang memiliki tugas sederhana untuk mencetak gol ke gawang yang hampir kosong.

READ  Pertahankan gelar Ram di jalur menuju akhir pekan AS Terbuka

Gol ini menghidupkan kembali Newcastle dan mereka mulai mendominasi penguasaan bola.

Kepercayaan diri mereka dalam pertandingan meningkat, dan mereka seharusnya menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Joelinton, yang menyundul bola melebar dari gawang dari dalam kotak penalti setelah Liveramento memberikan umpan silang.

Joelinton, Newcastle

Namun lebih banyak waktu berlalu, dan Dortmund menyelesaikan hasilnya berkat serangan balik.

Adeyami membersihkan garisnya dan Brandt berlari dari area pertahanannya sebelum melepaskan tembakan rendah melewati Pope ke sudut kanan bawah.

Newcastle sekarang menghadapi tugas berat untuk lolos dan kemungkinan besar akan meraih hasil melawan Paris Saint-Germain dalam waktu tiga minggu.

Lihat: Laporan dan susunan pemain Newcastle