POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CIO Wisconsin mengatakan tenaga kerja dan kecerdasan buatan merupakan salah satu tantangan utama teknologi

CIO Wisconsin mengatakan tenaga kerja dan kecerdasan buatan merupakan salah satu tantangan utama teknologi

Trina Zano, kepala informasi Wisconsin, mengatakan kepada StateScoop bahwa ketika departemennya terus memodernisasi aplikasi dan meningkatkan tenaga kerjanya, teknologi baru, seperti kecerdasan buatan generatif, sedang memasuki diskusi.

Trina Zano (Wisconsin)

Zanno mengatakan bahwa meskipun beberapa prioritas utamanya mencakup peningkatan kolaborasi antarlembaga dan peluncuran layanan yang memudahkan penduduk melakukan bisnis dengan negara bagian, Wisconsin harus semakin memikirkan bagaimana teknologi baru berinteraksi dengan tugas-tugas seperti merekrut talenta teknologi dan memberikan pelatihan karyawan. Dan meluncurkan layanan baru.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Zano, yang telah bertugas di pemerintahan negara bagian selama lebih dari 25 tahun, berbagi rincian tentang pencarian kepala keamanan siber baru di negara bagian tersebut, proyek tenaga kerja, dan perintah Gubernur Tony Evers bulan lalu untuk membentuk satuan tugas untuk mempelajari hal tersebut. potensi kecerdasan buatan generatif. Risiko dan peluang.

Colin Wood: Hai Trina, terima kasih telah meluangkan waktu untuk bertemu dengan saya dan berbagi beberapa proyek teknologi yang sedang Anda kerjakan di Wisconsin. Pertama-tama, apa yang menjadi fokus utama Anda saat ini?

Trina Zano: Kami sedang mempertimbangkan untuk mendigitalkan dan mengubah layanan kami agar lebih selaras dengan mendobrak silo-silo dalam organisasi kami dan menawarkan lebih banyak upaya bersama dan peluang bersama saat kami berkolaborasi dengan lembaga-lembaga. Beberapa tahun yang lalu, kami membuat portal bisnis yang komprehensif dan ada beberapa agensi yang berkumpul dan menciptakan visi jika seseorang datang dan ingin memulai bisnis di Wisconsin, bagaimana kami dapat mempermudah mereka? Proyek ini telah meruntuhkan silo antara lembaga-lembaga yang berbeda. Kami mencoba melakukan lebih banyak proyek semacam ini.

Bagaimana dengan keamanan siber? Saya tahu Anda kehilangan Chief Information Security Officer, Alan Greenberg, tahun ini.

Ya, bulan April dan Mei, rentang waktunya dia berangkat. Jadi kami sedang merekrut CISO saat ini. Kami sedang dalam proses wawancara. Kami berharap dapat menemukan kandidat yang baik.

Tentu saja keamanan adalah bidang lain yang menurut saya tidak dapat Anda lakukan dengan cukup, mulai dari pengelolaan sehari-hari, namun kemudian memikirkan negara secara keseluruhan. Bagaimana kita mendidik? bagaimana kita berkomunikasi? Bagaimana kita memastikan orang mempunyai bagian-bagian yang fleksibel? Peluang hibah federal pasti ada, dan kami membantu mengelolanya dan menunggu pendanaan disetujui selama satu tahun. Kami hanya menunggu persetujuan akhir dari CISA dan FEMA, lalu kami akan mulai menerapkannya pada tahun pertama hingga tahun keempat.

READ  Universitas Teknologi Texas

Seperti apa kumpulan kandidat yang direkrut CISO Anda? Apakah Anda terutama mencari orang-orang yang pernah memegang posisi CISO di tempat lain atau apakah Anda mencari jaringan yang lebih luas?

Anda tidak harus menjadi CISO negara bagian. Jumlahnya sedikit dan jarang. Namun memiliki kompetensi dan pemahaman tentang kompleksitas keamanan siber menurut saya sangat penting. Dan manajemen hubungan sangatlah penting — seseorang yang memiliki hubungan federal, atau seseorang yang memiliki hubungan negara bagian, atau telah ditunjuk untuk peran seperti itu, adalah sesuatu yang kami cari. Penting bagi kami bahwa orang ini tidak hanya memiliki kontak dengan tim kami secara internal, tetapi juga dengan semua pihak yang bekerja sama dengan kami, karena jumlah kami sama baiknya dengan kami secara individu.

Merekrut dan mempertahankan staf TI merupakan tantangan yang berat bagi banyak negara bagian, jika keputusan terbaru yang dibuat oleh National Association of State CIOs dapat dijadikan acuan. Survei tahunan Itu benar. Apakah ini yang terjadi di Wisconsin?

Saya pikir kami sangat dekat dengan departemen SDM kami dan melakukan banyak sesi mendengarkan tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Kami telah melakukan banyak diskusi tentang cara menjangkau beberapa wilayah yang lebih beragam di negara bagian ini. Dan kami memiliki tema ini, “Di Mana Saja di Wisconsin,” sebagai bagian dari slogan ketenagakerjaan kami, karena orang dapat bekerja dari jarak jauh sehingga kami dapat menjangkau tempat-tempat yang biasanya tidak dapat kami jangkau sebelumnya. Anda tidak harus tinggal di Metropolitan Milwaukee atau Madison untuk bekerja di pemerintahan negara bagian.

Apakah ada kelompok yang berkolaborasi dengan Anda untuk perekrutan?

READ  Guru Tech Time menemukan kepuasan membantu para manula menavigasi dunia maya

Kami mencoba berkomunikasi dan berkolaborasi dengan sistem sekolah, apakah itu pertemuan dengan K-12 dan bekerja sama dengan departemen pendidikan umum untuk membicarakan tentang bagaimana kurikulum dan bagaimana kami menghadirkan teknologi dan keamanan siber? Kami mencoba menghubungkan beberapa peluang dolar federal dengan departemen pendidikan umum kami, sehingga jika Anda ingin mengajarkan sesuatu seperti keamanan siber, kami siap dengan kurikulum dan instruktur. Kami melakukan ini dalam tahap percontohan dengan 10 distrik sekolah yang berbeda saat ini.

Apakah ada hal khusus yang Anda lakukan sehubungan dengan strategi tenaga kerja?

Proses pelatihan kami telah berjalan dengan baik di salah satu bidang kami selama 10 tahun sekarang. Kami melihat di ruang mainframe, misalnya, kami tidak dapat menemukan orang, jadi kami mengubah tipe orang yang kami cari. Kami mencari orang-orang yang mempunyai kemampuan dalam menangani teknologi, namun kami mencari wirausahawan, orang-orang yang memahami keuangan, dan kami mencari orang-orang dengan soft skill yang dapat bergabung dengan kami dan kami dapat mengajari mereka teknologi. Kami telah melihat beberapa karyawan senior kami bersemangat dan gembira dengan peluang yang ada.

Saya tahu Anda sedang melakukan beberapa upaya perbaikan. Apakah AI generatif sesuai dengan rencana Anda?

Ada sebagian orang yang bersemangat, dan ada sebagian orang yang sangat berhati-hati terhadap hal ini. Gubernur kami mengumumkan satuan tugas untuk meninjau lanskap, memahami apa dampaknya bagi kami, apa dampaknya bagi angkatan kerja kami, dan di mana kami perlu memberikan pendidikan? Apa sajakah pegangan tangan itu? Apa saja tantangan atau perkembangan teknologinya? Bagaimana kita memanfaatkan sebagian dari hal tersebut, karena jumlah pekerja jauh lebih kecil dari biasanya. Jadi kita harus memikirkan otomatisasi dengan cara yang berbeda dari yang biasa kita lakukan. Dan kecerdasan buatan pasti akan menjadi bagian dari hal tersebut.

Ini adalah alat yang berguna.

Ini adalah alat yang berguna, tetapi tahukah Anda bahwa ini juga berguna bagi pelaku jahat yang menggunakannya untuk kejahatan. Saya baru saja menerima pesan hari ini tentang betapa hebatnya deepfake. Anda juga harus memasukkan logika ke dalamnya dan memastikan bahwa Anda menggunakannya untuk kebaikan dan tidak membuat diri Anda menghadapi risiko baru. Sayangnya, saya bahkan tidak bisa mengontrol siapa yang memiliki akses di tingkat negara bagian. Kami telah berdiskusi tentang bagaimana keadaan negara bagian lain, seperti bagaimana mereka dapat membantu pengadaan? Bagaimana menulis hal-hal tertentu dapat membantu? Tim saya pasti sedang menjajaki untuk mencari tahu kasus penggunaan ini.

READ  Beijing memanggil waktu untuk belanja teknologi besar-besaran

Saya pikir tidak dapat dihindari bahwa kita akan memiliki video palsu dan konten lain yang hampir mustahil dibedakan dari aslinya. Saya pikir Anda harus mencari cara yang dapat diandalkan untuk memverifikasi sumber informasi.

Saya setuju dengan kamu. Saya pikir cara memeriksa penipuan akan menjadi semakin sulit. Kami sedang melakukan proyek ID Wisconsin Saya di mana kami mencoba untuk menutup semua ID ini. Dengan memahami arah AI, bagaimana kita bisa memvalidasi beberapa informasi yang kita minta, dan tidak mempersulit konsumen akhir untuk melakukan apa yang perlu mereka lakukan? Berapa tingkat risiko yang terkait dengan data tersebut? Data apa yang bisa mereka akses? Atau data apa yang mereka berikan? Bagaimana Anda memvalidasi hal-hal semacam ini?

ChatGPT juga digunakan untuk membuat email phishing yang lebih meyakinkan.

Email-email ini mengandung lebih sedikit kesalahan ketik dan lebih sedikit kesalahan tata bahasa. Beberapa hal tradisional yang kami perintahkan untuk diperhatikan oleh klien bisnis kami – menjadi semakin sulit. Saya melihat email phishing dibagikan di LinkedIn dan saya benar-benar membaca bahwa saya membaca email tersebut mungkin lima kali dan tidak dapat memahaminya. Salah satu huruf untuk “a” sedikit berbeda dari yang lain. Segala sesuatu yang lain tampak bagus. Saya bertanya-tanya, bagaimana Anda bisa mengatakan hal itu kepada seseorang yang sibuk dengan kehidupan normal sehari-harinya? Sulit bagi mereka untuk memverifikasinya.

Wawancara ini telah diedit dan diringkas.