POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Christian Eriksen mungkin dapat melanjutkan karirnya dengan kembali ke Inggris

Christian Eriksen mungkin bisa melanjutkan karirnya di Inggris jika dia lolos evaluasi ahli jantung olahraga… setelah Inter Milan mengklaim mereka harus menjualnya karena dia dilarang bermain di Italia menggunakan Klasifikasi Penyakit Internasional

  • Inter Milan telah mengumumkan bahwa mereka harus menjual playmaker Christian Eriksen
  • Eriksen tidak dapat bermain di divisi pertama karena dia memiliki defibrillator yang dapat diimplan
  • Dia menderita serangan jantung saat bermain untuk Denmark di pertandingan Euro pertamanya
  • Tapi Eriksen bisa melanjutkan karirnya dengan kembali ke Inggris
  • Untuk melakukan ini, pemain berusia 29 tahun itu harus lulus evaluasi dari ahli jantung olahraga

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen dapat diizinkan untuk melanjutkan karir sepak bolanya di Inggris jika ia lulus evaluasi oleh ahli jantung olahraga yang bertindak atas nama Asosiasi Sepak Bola.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak bermain sejak menderita serangan jantung saat pertandingan pembukaan Euro 2020 Denmark melawan Finlandia pada 12 Juni.

Eriksen pingsan selama paruh pertama pertandingan di Kopenhagen dan membutuhkan penggunaan defibrilator di lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit setempat di mana ia akhirnya dinyatakan dalam kondisi stabil.

Enam hari kemudian, mantan gelandang Tottenham itu dipasangi implan cardioverter-defibrillator, sejenis defibrilator, yang mencegahnya bermain di Italia.

Di sana, atlet tidak diperbolehkan berkompetisi dengan defibrilator implan sesuai dengan Protokol Komisi Regulasi Kardiovaskular untuk Protokol Kebugaran Atletik, yang terakhir diperbarui pada 2017.

Sementara baik Inter maupun Eriksen belum memutuskan apa pun tentang masa depannya, jika pemain internasional Denmark ingin kembali bermain, sepertinya dia harus bergabung dengan liga di mana dia bisa bermain dengan ICD, yang juga berlaku untuk bek Ajax Dale Blind. Liga Inggris bisa menjadi pilihan.

Mengenai Christian Eriksen yang bermain untuk Inggris, mustahil untuk mengomentari keadaan individunya tanpa mengetahui kondisinya dan risiko yang terkait dengannya. Seperti biasa, evaluasi apa pun akan dilakukan secara individual,” kata juru bicara Asosiasi Sepak Bola kepada Kantor Berita Palestina.

Di Inggris, setiap pemain yang memiliki layar jantung abnormal atau memiliki masalah jantung akan dievaluasi oleh ahli jantung olahraga.

Kami mengharapkan Ahli Jantung Olahraga menjadi anggota Komite Konsensus Jantung Sepak Bola, sekelompok ahli jantung olahraga berpengalaman yang memberi saran kepada Federasi tentang masalah ini dan memberikan saran dan keahlian penyaringan untuk program pemeriksaan jantung kami di sepak bola profesional.

Eriksen dilengkapi dengan implan cardioverter-defibrillator, sejenis defibrillator

Eriksen dilengkapi dengan implan cardioverter-defibrillator, sejenis defibrillator

Dia belum bermain sejak menderita serangan jantung selama pertandingan pertamanya di Denmark di Euro 2020

Dia belum bermain sejak menderita serangan jantung selama pertandingan pertamanya di Denmark di Euro 2020

Hal ini juga akan dilakukan bersama dengan tim dokter yang biasanya merawat mereka. Ahli jantung akan mempertimbangkan keadaan individu dan risiko di sekitar pemain dan akan membuat keputusan apakah pemain dapat terus bermain atau berhenti.

Setiap saran akan diberikan berdasarkan hasil yang berkaitan dengan ‘keselamatan pribadi’ pemain, karena FA mengawasi sekitar 1.500 pemantau jantung di sepak bola profesional setiap tahun.

Meskipun tidak ada pemain yang dilarang berdasarkan layar jantung, setiap peserta akan diberitahu tentang risiko yang mereka ambil jika mereka terus bermain.

Eriksen menghabiskan tujuh musim di Inggris bersama Tottenham sebelum bergabung dengan Inter pada tahun 2020, membantu mereka memenangkan Serie A musim lalu, tetapi ia harus meninggalkan San Siro untuk terus bermain atau menghapus ICD-nya.

Tidak ada yang diputuskan tentang masa depan jangka panjang Eriksen, tetapi Liga Premier adalah pilihan

Tidak ada yang diputuskan tentang masa depan jangka panjang Eriksen, tetapi Liga Premier adalah pilihan

Seorang juru bicara FA melanjutkan: “FA tidak akan melarang siapa pun bermain di layar hati.”

Setiap bahaya bagi pemain itu sendiri dan bukan orang lain di lapangan, jadi itu adalah keputusan individu yang dibuat oleh pemain dengan dukungan dan saran dari mereka yang bertanggung jawab atas keselamatan medis pribadi mereka.

Di Italia, ada kebijakan skrining jantung nasional yang berlaku lama yang berlaku di semua partisipasi olahraga dan tidak mengizinkan partisipasi jika risiko serangan jantung mendadak meningkat selama olahraga. Ini belum diadopsi di negara lain, termasuk Inggris.