POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chris Paul dari Phoenix Suns berada di urutan ketiga dalam daftar assist

Penjaga gawang Phoenix Suns Chris Paul Dia naik ke urutan ketiga dalam daftar assist sepanjang masa dengan delapan gol melawan New Orleans Pelicans yang berkunjung pada Selasa malam.

Dengan sisa waktu 1:34 di kuartal kedua, dengan indeks tiga kali lipat Jay CrowderPaul mengambil 10.336 assist untuk melewati legenda Suns Steve Nash untuk mengambil tempat ketiga sendirian.

Paul menyelesaikan malam itu dengan 18 assist dalam kemenangan Suns 112-100 untuk memberinya 10.346 karirnya. Dia sekarang hanya melacak John Stockton (15806) dan Jason Kidd (12091) dalam daftar sepanjang masa.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini,” kata Paul. “Saya mengatakannya sepanjang waktu, bukan hanya untuk berada di tim dan bertahan di liga, tetapi untuk terus bermain. Anda tidak boleh menerima begitu saja.”

Paul yang berusia 36 tahun mengakui bahwa dia tidak mungkin mencapai puncak papan peringkat.

“Saya melihat daftar itu ketika saya pertama kali masuk ke liga dan melihat bahwa John Stockton dan saya seperti, ‘Saya akan mendapatkannya.’ Tapi kapal itu telah berlayar. Kapal itu telah berlayar. Berlayar beberapa saat yang lalu ketika saya mulai kehilangan semua permainan mereka,” kata Paul sambil tertawa. “Tetapi untuk menjadi yang ketiga dan masih bermain, saya bersyukur untuk itu dan masih memiliki cara untuk pergi.”

Paul juga melewati Mark Jackson dengan assist ketujuhnya malam itu, yang terakhir di kuarter pertama. Paul memulai malam dengan 6 operan di belakang Jackson (10.334) dan tujuh di belakang Nash (10.335).

Awal musim ini, Paul menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA dengan 20.000 poin karir dan 10.000 assist karir.

READ  Manny Pacquiao sedang mempertimbangkan pertandingan ulang pada bulan Januari dengan juara kelas welter Yordenis Ogas setelah kekalahan tersebut.

Paul juga mengumpulkan 14 poin Selasa malam, 10 di antaranya datang pada kuarter keempat saat Suns mengalahkan New Orleans 32-16 untuk mengamankan kemenangan.

“Kami terus bersikap seperti ini normal,” Sunguard Devin Booker Dia mengatakan tentang prestasi Paulus. “Kami pergi ke ruang ganti seperti, ‘Saya melewati Steve Nash, Mark Jackson. sepak bola. “Ini lebih besar dari itu, kawan. Memang benar. Saya jelas tahu dia semakin dekat dengan hari itu dan dia sudah melewatinya. Saya senang menjadi bagian darinya.”

Bantuan datang yang mendorong Paul ke posisi ketiga melawan tim aslinya, meskipun New Orleans Hornets kembali ketika ia direkrut di sana pada tahun 2005.

Dalam enam musim pertamanya bersama New Orleans, Paul memiliki 4.228 assist dan memimpin liga di setiap pertandingan pada 2007-08 dan 2008-09. Dari sana, ia pindah ke Los Angeles Clippers, di mana ia mencetak 4.023 assist dalam enam musim, dan sekali lagi menjadi pemimpin liga dua kali di setiap pertandingan pada 2013-14 dan 2014-15.

9,4 assist per game rata-rata Paul sepanjang masa keempat di NBA di belakang Magic Johnson (11,2), Stockton (10,5) dan Oscar Robertson (9,5).