POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Posisi vaksin COVID-19 Djokovic di bawah tekanan dari tantangan Australia Terbuka Nadal-Woodbridge

Pengumuman Rafael Nadal bahwa ia akan bersaing untuk memenangkan Grand Slam ke-21 di Australia Terbuka tahun depan mungkin berdampak besar pada keputusan vaksinasi COVID-19 Novak Djokovic, menurut legenda Australia Todd Woodbridge.

Sementara Nadal mengungkapkan fokusnya untuk terus maju dengan Djokovic dan Roger Federer, yang juga mengklaim 20 gelar Grand Slam, petenis nomor 1 dunia Serbia itu tidak berkomitmen untuk keluar karena kasus vaksinasinya masih belum jelas.

Victoria – negara bagian yang menjadi tuan rumah Australia Terbuka di Melbourne Park – telah memperkenalkan mandat vaksin COVID-19, karena semua pekerja resmi, termasuk atlet profesional, perlu mendapatkan dua vaksin sebelum mereka dapat bekerja.

Artinya, jika Djokovic terus menolak untuk mengungkapkan status vaksinasinya atau memilih untuk tidak divaksinasi, ia tidak akan diizinkan bertanding di Grand Slam pertama tahun ini di Australia.

Woodbridge merasa sinyal niat Nadal untuk bermain di Australia Terbuka dapat memaksa Djokovic untuk mempertimbangkan kembali pendiriannya tentang vaksinasi, dengan petenis Serbia itu memiliki peluang untuk memenangkan gelar ke-10 di Melbourne Park dan memajukan satu gelar Grand Slam di depan Nadal dan Federer.

“Satu-satunya hal yang menonjol bagi saya hari ini adalah Novak menerima tantangan dari Rafael Nadal,” kata Woodbridge. 2 GB.

“Sekarang, tantangannya adalah, apakah dia memenangkan kejuaraan dan mengambil 21 (kemenangan besar) dan kembali ke puncak?” Apakah Novak ingin membiarkannya melakukan itu? Saya yakin dia tidak ingin menjadi (Nadal) di posisi itu, jadi pada titik tertentu Novak harus membuat panggilan itu (tentang apakah dia sudah divaksinasi).

“Novak – dia terus membuat kita menebak-nebak. Tapi, pada akhirnya, ini hanya tekanan padanya untuk membuat keputusan dengan satu atau lain cara. Dan siapa tahu? – dia mungkin melakukannya.”

READ  Quin Snyder, Ty Lue Timbang Ketidakhadiran Kawhi Leonard

Nadal menerima perawatan untuk cedera kaki di Barcelona dan berharap untuk kembali ke kebugaran penuh untuk Kejuaraan Tenis Dunia di Abu Dhabi, yang dimulai pada 16 Desember.

Pembalap Spanyol itu berbicara di sebuah acara yang disponsori ketika ditanya tentang kebugarannya dan mengisyaratkan rencana bermain untuk Australia Terbuka.

“Rencana saya adalah bermain dengan Abu Dhabi pada bulan Desember, kemudian di Kejuaraan Pra-Australia dan kemudian Australia Terbuka,” kata Nadal.

“Ini adalah tujuan saya.

“Kami bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Cedera pada kaki saya masih perlu sedikit diperbaiki, tetapi saya sudah berlatih sekitar satu setengah jam sehari, itu positif.

“Beberapa hari lebih baik daripada yang lain, tetapi saya mulai memiliki lebih banyak hari positif daripada hari-hari negatif.

“Jadi, saya berada di jalur yang benar. Saya berlatih, saya merasa lebih baik. Saya kembali ke lapangan.”

Australia Terbuka 2022 akan digelar pada 7-30 Januari tahun depan.